Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 Sukses Digelar di Lamongan

admin
Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 Sukses Digelar Di Lamongan

LAMONGAN ǀ MDN – Bupati Lamongan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sukses menggelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 yang berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 September 2024, di Gedung Olahraga Lamongan. Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai pesilat dan perguruan pencak silat dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Kejuaraan Bupati Cup 2024 mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lamongan dan diperuntukkan bagi berbagai kategori usia, mulai dari SD (Usia Dini), SMP (Pra Remaja), SMA/SMK (Remaja), hingga Perguruan Tinggi (Mahasiswa/Umum).

Event Organizer EO Ayo Silat, penyelenggara kejuaraan ini, menyatakan bahwa pertandingan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar kontingen pencak silat serta sekaligus mencari bibit pesilat berbakat. “Alhamdulillah, dari awal pelaksanaan hingga penutupan, semua berjalan lancar. Berbagai kontingen kelas dan umur dari atlet pencak silat bertanding secara sportif, sehingga acara Bupati Cup 2024 telah sukses digelar,” kata Ketua Pelaksana Frengky Risca Setiyawan, S.Pd.

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 Sukses Digelar Di Lamongan 2Frengky menambahkan bahwa pasca kejuaraan ini, para atlet yang menang dan berbakat akan direkomendasikan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi. “Tentu ada bentuk apresiasi kepada pesilat yang juara dan berbakat. Mereka bisa direkomendasikan untuk ikut kejuaraan baik di Porkab, Porprov, maupun kejuaraan lainnya guna memaksimalkan prestasi dari para pesilat,” imbuhnya.

Penutupan Kejuaraan Bupati Cup turut dihadiri oleh Choirul Umami, S.H., selaku Kabid Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Lamongan. Ia menuturkan bahwa kejuaraan kali ini sangat meriah dan bisa menjadi ajang mencari bakat bagi pesilat-pesilat di Lamongan untuk dijadikan atlet pesilat profesional ke depannya.

“Semuanya sudah dilaksanakan dengan sukses. Saya mewakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga menyampaikan terima kasih kepada Event Organizer Ayo Silat dan seluruh kontingen yang turut serta dalam kejuaraan pencak silat di GOR Lamongan.” Ujarnya.

Dengan adanya kejuaraan ini, semoga muncul atlet pencak silat yang profesional dan bisa mencetak prestasi lebih tinggi lagi. Tak lupa, semoga mereka bisa mengharumkan nama perguruan dan nama daerah asal,” tandasnya. [Gian]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *