Warta  

Antisipasi Serta Mencegah Tindak Kejahatan Khususnya Pada Malam Hari Polsek Sekaran Laksanakan Patroli Blue Light

admin
Antisipasi Serta Mencegah Tindak Kejahatan Khususnya Pada Malam Hari Polsek Sekaran

LAMONGAN | MDN – Patroli Blue Light malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru merupakan salah satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Sekaran, (11/10/24).

Anggota Polsek Sekaran, Aipda Priyanto, dan Briptu Fernanda, melaksanakan Patroli Blue light di wilayah Hukum Polsek Sekaran, dengan mengutamakan tempat-tempat rawan kejahatan seperti perbatasan Jln Raya Pucuk-Sekaran dan Jln Raya Sekaran-Maduran.

Anggota Patroli Polsek Sekaran, Aipda Priyanto, Saat di temui mengatakan, Patroli Blue Light ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti perbatasan dan tongkrongan pemuda.

” Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,” Ujarnya.

“ Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada pelaku kejahatan yang hendak mencuri, merampas ataupun menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau lokasi tersebut. sehingga masyarakat di wilayah Kecamatan Sekaran, merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sekaran, Iptu Kharis Ubaidillah, S.Sos, M,H. Saat di konfirmasi melalui seluler Whatsapp, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran Anggota Polsek Sekaran, ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Ucapnya.

“ Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polsek Sekaran, dengan semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Sekaran, agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif,” Pungkas Kapolsek. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *