Warta  

Wakapolres Lamongan Hadiri Kegiatan TPQ Zawiyah Tahfidh Assa’diyah Babat Bersholawat dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

admin
Wakapolres Lamongan Hadiri Kegiatan Tpq Zawiyah Tahfidh Assa'diyah Babat Bersholawat Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad Saw

LAMONGAN | MDN – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, TPQ Zawiyah Tahfidh Assa’diyah yang berlokasi di Jl. Sunan Ampel No.50, Ngetrep, Desa Gilang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, menggelar acara Babat Bersholawat pada Sabtu malam, (13/10/24).

Acara yang dipenuhi suasana khidmat ini dihadiri oleh Wakapolres Lamongan, KOMPOL Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., M.Si., serta jajaran Forkopimcam Babat.

Turut hadir pula tokoh agama ternama seperti Habib Syarif Al Hasni dari Malang, Gus Kholilurrohman dari Bojonegoro, dan Habib Sholeh dari Tuban.

Pengasuh TPQ Zawiyah Tahfidh Assa’diyah, H. Ali Mahrus, juga menyambut kehadiran para tokoh masyarakat serta Jamaah Sholawat yang turut memeriahkan acara ini.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari H. Ali Mahrus selaku pengasuh TPQ Zawiyah Tahfidh Assa’diyah.

Dalam sambutannya, H. Ali Mahrus menyampaikan pentingnya momentum Maulid Nabi sebagai waktu yang tepat untuk merenungkan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lantunan sholawat oleh TPQ Zawiyah Tahfidh Assa’diyah Babat yang membuat suasana semakin syahdu.

Dalam sambutannya, Wakapolres Lamongan KOMPOL Akay Fahli mengajak seluruh jamaah untuk menjaga persatuan dan meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui amalan sholawat, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara ini kemudian diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh para tokoh agama, serta penutupan acara pada tengah malam.

Kegiatan Babat Bersholawat ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antar umat dan meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. [ZN].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *