Warta  

Polres Kediri memberikan bantuan sebanyak 30 paket sembako kepada korban terdampak hujan deras disertai angin kencang di Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul, pada Selasa (15/10/2024)

admin
Img 20241015 Wa0070

KEDIRI | MDN – Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, melalui Kasat Samapta Polres Kediri AKP Agus Sudarjanto menuturkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana alam angin kencang sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Bantuan 30 paket sembako diberikan di dua dusun Desa Bangsongan yang terdampak bencana alam hujan deras disertai angin kencang. Yaitu Dusun Koripan 13 bantuan dan di Dusun Bangsongan sebanyak 17 bantuan.

“Kami mewakili Bapak Kapolres Kediri memberikan bantuan berupa sembako kepada 30 kepala keluarga, yang menjadi korban bencana angin puting beliung,”tutur AKP Agus.

Disampaikan AKP Agus, bantuan yang diberikan oleh polres Kediri, yakni berupa paket sembako, yang disampaikan langsung oleh Waka Polres Kediri, Kompol Verawaty Thaib bersama segenap anggotanya.

“Bantuan sembako ini kami berikan ke setiap warga yang menjadi korban, dengan langsung mendatangi rumahnya”ucap AKP Agus.

Diungkapkan Kasat Samapta, kejadian tersebut pada Minggu (13/10/2024) sore. Pada saat itu hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan puluhan rumah di Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul mengalami kerusakan.

“Kami langsung merespon laporan dari masyarakat jika ada rumah rusak dan pohon tumbang setelah terkena hujan deras disertai angin kencang. Kami mendatangi langsung bersama Polsek Pagu dan Koramil Pagu untuk membantu perbaikan kerusakan rumah korban bencana angin tersebut,”ungkap AKP Agus.

Lanjut disampaikan AKP Agus, memasuki musim cuaca hujan pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada. Bila mendapati hujan deras disertai angin kencang agar segera mencari tempat yang aman.

“Yang pasti kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada bila ada hujan deras disertai angin kencang. Segera mencari tempat yang aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”ucap AKP Agus. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *