DPD REPNAS Lamongan Bergerak Cepat: Solusi Air Bersih untuk Masyarakat di Tengah Kekeringan!

admin
Dpd Repnas Lamongan Gerak Cepat Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Salah Satu Air

LAMONGAN MDN – Pagi ini, DPD REPNAS Lamongan memulai kegiatan sosial dengan berbagi air bersih di Kecamatan Kembangbahu, Lamongan. Kegiatan ini juga disertai dengan pembagian kaos, kerudung, dan makanan kecil bagi warga Dusun Sukorejo, Desa Sukorejo, Kembangbahu, Lamongan.

Dr. H. Sugeng Dwi, MT, selaku Ketua DPD REPNAS Lamongan, menyatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini untuk empat kecamatan di Lamongan yang terdampak kekeringan, yaitu Kecamatan Tikung, Sarirejo, Kembangbahu, dan Mantup. Sugeng berharap kegiatan ini dapat mengurangi keresahan masyarakat akibat musim kemarau panjang yang menyebabkan berkurangnya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. “Harapannya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di daerah yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, terlihat juga relawan yang mengenakan kostum superhero “Ultraman” membantu warga menuangkan air bersih dari mobil tangki air, yang mengundang gelak tawa dari masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam kondisi kekeringan seperti saat ini.

Dpd Repnas Lamongan Gerak Cepat Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Salah Satu Air 2Bu Ruminah, warga setempat yang merasakan manfaat dari kegiatan berbagi air bersih tersebut, mengucapkan terima kasih kepada DPD REPNAS Lamongan atas bantuan air bersih serta hadiah kaos, kerudung, dan snack untuk anak-anak di sekitar lokasi kegiatan. “Matur nuwun sanget, mas, sampun diparingi bantuan air, kaos, kerudung, kalian jajan kangge anak-anak. Mugi-mugi saged berkah. Menawi saged, bantuan niki saged berkelanjutan,” ungkapnya.

Relawan yang terdiri dari para pengusaha muda di Kabupaten Lamongan juga menyampaikan bahwa kegiatan berbagi air bersih ini merupakan bentuk nyata dukungan REPNAS Lamongan terhadap Paslon Cagub-Cawagub KHOFIFAH-EMIL dan Cabup-Cawabup YES-DIRHAM dalam membantu masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Lamongan. Melalui kegiatan berbagi air bersih ini, besar harapan agar masyarakat dapat terbantu dan kondisi kekeringan dapat teratasi dengan baik. [Gihan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *