Warta  

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Polres Kediri Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

admin
Img 20241020 Wa0084

| MDN – Pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka, dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2024. Guna memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar patroli di berbagai wilayah.

Sehubungan dengan itu, Kepolisian Resor Kediri Kota Polda Jatim, menggelar patroli skala besar, pada Sabtu (19/10/2024) malam. Patroli skala besar ini, digelar petugas gabungan dari Polres Kediri Kota, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli terlebih dahulu dilakukan apel persiapan dan APP di halaman Mako Polres Kediri Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Mukhlason.

Dalam pelaksanaan patroli, personel gabungan menyambangi lokasi keramaian, obvit, dan lokasi rawan terjadi tindak kriminalitas.

Patroli juga menjangkau lokasi-lokasi strategis seperti jalan sepi, hingga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Bawaslu dan gudang KPU Kota Kediri.

“Patroli skala besar ini merupakan langkah proaktif kami untuk mencegah dan menindak tegas segala hal yang ber potensi terjadi tindak kejahatan. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas, terutama di masa menjelang Pilkada 2024 dan jelang Pelantikan Presiden RI,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo priaji, melalui Kabag Ops Kompol Mukhlason, Minggu (20/10).

Selain melakukan patroli, Polres Kediri Kota bersama personel TNI dan stakeholder terkait juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dalam rangka Pilkada 2024, serta disertai dengan sosialisasi terkait pentingnya menjaga persatuan dan menghormati proses demokrasi.

Polres Kediri Kota berharap melalui langkah preventif ini seluruh lapisan masyarakat bersatu menjaga kedamaian dan stabilitas negara, khususnya saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Dengan komitmen penuh dan kesiapsiagaan yang ditunjukkan oleh Polres Kediri Kota dan jajaran samping, diharapkan pula pelantikan Presiden pada Minggu ( 20/10 ) berjalan lancar, tanpa gangguan, dan masyarakat tetap merasa aman menjalani aktivitas sehari-hari. [Red/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *