Warta  

Polres Lamongan Gelar Apel Siaga Terkait Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029

admin
Polres Lamongan Gelar Apel Siaga Terkait Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih 2024 2029

LAMONGAN | MDN – Polres Lamongan melaksanakan Apel Siaga di Lapangan Mapolres Lamongan dalam rangka mengamankan prosesi pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. (20/10/24)

Apel ini digelar mulai pukul 08.00 hingga 08.30 WIB sebagai bentuk kesiapsiagaan Polri dalam mendukung kelancaran pelantikan kepemimpinan nasional.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli, S.Kom., S.I.K., M.Si., serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Lamongan dan para Kasatgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dan Operasi Zebra Semeru 2024.

Dalam apel, rangkaian kegiatan diawali dengan persiapan pasukan, diikuti oleh pimpinan apel yang memasuki lapangan untuk menerima penghormatan dan laporan.

Amanat Kapolres Lamongan yang dibacakan oleh Wakapolres, bawa pelantikan ini bukan hanya sekedar ceremony akan tetapi perwujudan dari harapan rakyat serta momen penting yang menandai awal kepemimpinan baru dan juga merupakan tahapan akhir dan penutup Operasi Mantap Brata Semeru 2024.

“Pentingnya persatuan dan kesatuan kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan meskipun terdapat perbedaan pandangan politik, Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah.” ujarnya.

“Kita doakan agar pemimpin yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa kita.” lanjutnya.

Kemudian pengarahan oleh Kabag Ops Polres Lamongan untuk memastikan seluruh satuan siap dalam menjalankan tugas pengamanan selama prosesi pelantikan nasional berlangsung.

Susunan pasukan yang mengikuti apel terdiri dari 1 SST Kodim 0812 Lamongan, Pasukan Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024, serta Pasukan Satgas Operasi Zebra Semeru 2024.

Kegiatan apel berjalan lancar dan khidmat, menegaskan kesiapan Polres Lamongan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama momentum penting bagi bangsa ini.

Apel Siaga ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam mendukung jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden secara aman dan kondusif, tidak hanya di Lamongan, tetapi di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah kegiatan apresiasi akan dilaksanakan patroli skala besar gabungan TNI Polri sebagai kegiatan imbangan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *