Warta  

Satlantas Polres Lamongan Lakukan Aksi Simpatik dan Sosialisasi Ops Zebra Semeru 2024

admin
Satlantas Polres Lamongan Lakukan Aksi Simpatik Dan Sosialisasi Ops Zebra

LAMONGAN | MDN – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar, Unit Kamsel Satlantas Polres Lamongan bersama Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan dan Jasa Raharja melaksanakan kegiatan aksi simpatik serta sosialisasi di SMAN Sukodadi, Kabupaten Lamongan.(23/10/24)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan, anggota Unit Kamsel Satlantas, serta perwakilan dari Jasa Raharja.

Para petugas menyampaikan himbauan mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.

Dalam sosialisasi ini, selain memberikan edukasi, pihak Satlantas Polres Lamongan juga memberikan apresiasi berupa cokelat kepada siswa-siswi yang dinilai sudah memahami dan menerapkan perilaku berkendara yang aman dan tertib.

“Sebagai generasi muda, siswa-siswi harus menjadi contoh dalam tertib berlalu lintas. Dengan patuh pada aturan lalu lintas, kita bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan dalam sambutannya.

Jasa Raharja juga turut menyampaikan informasi mengenai pentingnya asuransi perlindungan bagi pengendara.

Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMAN Sukodadi sebagai generasi muda diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan para pelajar dapat lebih memahami dan mengutamakan keselamatan diri serta orang lain di jalan raya.

Kegiatan aksi simpatik ini disambut antusias oleh siswa-siswi SMAN Sukodadi, yang tampak bersemangat mengikuti sosialisasi.

Para petugas berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di berbagai sekolah di Lamongan, guna menciptakan generasi muda yang lebih sadar dan peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *