Daerah  

Bantuan Pompa Air BBG Sebanyak 950 Diserahkan Kepada Petani di Pemalang

admin
Bantuan Pompa Air Bbg Sebanyak 950 Diserahkan Kepada Petani Di Pemalang 1

PEMALANG (MDN) – Sebanyak 950 unit pompa air berbahan bakar gas (BBG) diserahkan kepada petani di Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (31/10/2023) di Kantor Balai Penyuluhan Petani (BPP) Kecamatan Taman.

Bantuan unit pompa air tersebut merupakan pendistribusian tahap 2 (dua) di Tahun 2023 untuk paket program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke BBG bentuk kerjasama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Komisi VII DPR RI.

Bantuan Pompa Air BBG Sebanyak 950 Diserahkan Kepada Petani di Pemalang_2

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., saat menghadiri acara penyerahan Pompa Air mengatakan, biaya operasional menggunakan BBG lebih murah dibanding BBM, sehingga harapannya para petani mendapat keuntungan lebih banyak dari biasanya.

Lebih lanjut, Mansur menambahkan, bantuan ini juga merupakan kolaborasi antara Pemda Kabupaten Pemalang dan Ramson Siagian selaku anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra.

“Ini adalah bantuan inovasi, harapannya ke depan bantuan akan semakin banyak turun ke Kabupaten Pemalang, ini adalah bagian dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan anggota DPR RI,” kata Mansur.

“Memang harus bekerjasama, karena data – data penerima itu dari Kabupaten Pemalang, nanti Bung Ramson yang mendorong ke pusat agar bantuan-bantuan bisa di turunkan untuk warga masyarakat Kabupaten Pemalang,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, Mansur juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPR RI atas bantuan untuk kesekian kalinya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Anggota DPR RI dapil Jawa Tengah X Ramson Siagian mengatakan, bantuan subsidi pompa air konversi gratis tanpa di pungut biaya apapun dan ini bisa terealisasi atas dukungan dari bupati Pemalang.

“Bapak, Ibu ini pengambilannya gratis, karena syarat pengambilan bantuan harus membawa surat pernyataan tidak di pungut biaya apapun dengan materai 10.000, jadi murni gratis 100 persen,” tandas Ramson.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari kementrian ESDM, Plt Kepala Dinas Pertanian Mu’minum, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pemalang Rama, Plt Camat Taman Ahmady Setyawan Widyatmojo, beserta para Kepala Desa dan ratusan petani Kabupaten Pemalang. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *