Warta  

Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab

admin
Img 20240517 Wa0112

KEDIRI |MDN – Jika tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah, bagaimana caranya agar tak terhasut?

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri untuk menangkal berita hoaks tentang informasi program strategis Pertanahan dan layanan Pertanahan.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak termakan berita-berita bohong yang beredar di media sosial (medsos).
Pada Hari Kamis (16/5/2024), Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kabupaten Kediri La Ode Asrafil bersama seluruh kepala kantor pertanahan lainnya se Jawa Timur, telah mengikuti kegiatan rapat Optimalisasi Eksistensi (Ekosistem Komunikasi dan Humas Internal Kementerian ATR/BPN di Kantor Wilayah BPN Jawa Timur yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri ATR/ BPN Bidang Teknologi Informasi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Tenaga Ahli Menteri Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga, seluruh Pejabat Administrator, Kasubag Tata Usaha dan para Admin Humas

Kantor Pertanahan
Sosialisasi kali ini membahas tentang tips-tips menghadapi hoaks media sosial dan mengaktifkan potensi internal organisasi Kementerian ATR/BPN dalam memberikan informasi yang benar dan utuh kepada masyarakat Dan diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat mengedukasi masyarakat tentang layanan dan capain Program Srtategis di Kementerian ATR/ BPN,” ucap Asrafil , Jumat, 17/5/2024.

Dengan kegiatan sosialisasi oleh Kementerian ATR/BPN ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Kantor Pertanahan dalam menghadapi hoaks di media sosial.

“Jangan sampai masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang Pertanahan, justru terjebak dalam berita-berita bohong dan tidak bertanggungjawab,” pungkas Asrafil.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Menteri ATR/ BPN Bidang Teknologi Informasi selaku Plt Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Jawa Timur, Jonahar, M.Ec.Dev. berpesan kepada jajaran agar jajaran beserta keluarga turut menyebar luaskan kesuksesan capaian-capaian positif.

“Setiap berita dari kementerian wajib direpost oleh semua Kantor Pertanahan dan pegawai baik ASN maupun PPnPN. Notaris dan pemohon wajib mengikuti media sosial Kantor Pertanahan dan diharap repost berita kantor pertanahan,” harap Jonahar yang juga menjabat Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi dan Informasi ini. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *