Warta  

Polres Muba melalui SI DOKKES, Gelar Kegiatan Sosialisasi BHD

admin
Polres Muba Melalui Si Dokkes, Gelar Kegiatan Sosialisasi Bhd

SUMSEL | MDN – Polisi Resort Musi Banyuasin (Polres Muba) melalui SI DOKKES tidak mau ketinggalan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara atau HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024,SI DOKKES Polres Muba yang dipimpin oleh Ps Kasi Dokkes Aiptu Doni Novriansyah,SKM ambil bagian dengan melakukan kegiatan sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) bertempat di Terminal Randik Sekayu Musi Banyuasin Sumatera Selatan pada Kamis,20/06/2024.

Adapun sasaran dari kegiatan yang dimaksud adalah para sopir mobil,kenek dan tukang ojek yang ada di Terminal Randik dengan memberikan pengenalan atau pelatihan secara singkat BHD yaitu, memberikan pertolongan awal jika ditemukan adanya korban sesak nafas ataupun yang mengalami kecelakaan lalulintas.sehingga korban dapat segera tertolong dan terselamatkan.

Polres Muba Melalui Si Dokkes, Gelar Kegiatan Sosialisasi Bhd 2Aiptu Doni kepada media menjelaskan,kegiatan sosialisasi BHD ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara.

” Sasaran sosialisasi ini menyasar para sopir mobil,kenek dan tukang ojek yang ada di Terminal Randik Sekayu dengan maksud agar para sopir,kenek dan tukang ojek agar dapat memahami bagaimana cara pertama dalam memberikan pertolongan pada korban.

Sengaja kita melatih mereka bagaimana cara melakukan pertolongan awal jika menemukan ada korban kecelakaan atau sesak nafas sebelum mendapatkan pertolongan lanjutan,sehingga korban dapat tertolong dan terselamatkan pungkas Ps Kasi Dokkes Polres Muba Aiptu Doni Novriansyah,SKM.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,Aiptu Doni Novriansyah didampingi oleh dokter,perawat dan pegawai Klinik SI DOKKES yang ada di Mapolres Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Bila ada permasalahan dan butuh informasi serta bantuan Polisi,bagi masyarakat Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan dapat menghubungi APLIKASI BANPOL Polda Sumsel di Nomor layanan 081370002110
” KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM ” [SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *