Warta  

Polres Ngawi Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga

admin
Polres Ngawi Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga

NGAWI | MDN – Polres Ngawi Polda Jatim kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau panjang ini.

Kali ini, Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., memberangkatkan 4 truk tangki berisi air bersih dari halaman Satya Haprabu Polres Ngawi, pada Senin (9/9/2024)

Masing-masing truk tangki berisi sekira 5000 liter air bersih yang akan disalurkan ke lokasi yang mengalami kekeringan dan juga mengalami kesulitan air bersih.

“Hari ini Polres Ngawi memberi bantuan air bersih di 4 lokasi yakni di Ds. Gunungsari Kec. Kasreman ada 2 lokasi dan di Ds. Karangtengah Prandon serta Ds. Kerek Kec. Ngawi,” tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwi S.R., kepada Tribratanews.

Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

“Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” ujar Kapolres Ngawi didampingi Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.I.K., dan Kasat Samapta AKP Nur Hidayat, S.H.

Warga yang mendapat bantuan air bersih merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Ngawi di musim kemarau ini.

Sebagaimana yang dikatakan salah satu warga Dsn. Ngandong Desa Karangtengah Prandon Rt 4 Rw 11 yang berada diantara 80 Kepala Keluarga, penerima air bersih.

“Alhamdulillah pak Polisi hari ini gak beli air. Jerigen, ember dan panci besar diantrikan untuk diisi air bersih. Suwun pak polisi,” kata Sarji (36) dengan sumringah.

Harapannya, agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan dan bantuan tersebut bisa membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih selama musim kemarau ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polres Ngawi kepada warga yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau panjang tahun in, yang bisa dirasakan langsung oleh warga. [Hmsresngw-Don*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *