Warta  

Kapolsek Babat Pimpin Apel Siaga Dalam Rangka PAM Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

admin
Kapolsek Babat Pimpin Apel Siaga Dalam Rangka Pam Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

LAMONGAN | MDN – Polsek Babat, menggelar apel gelar siaga dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024. yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Babat (20/10/24)

Apel dipimpin Kapolsek Babat, Kompol Sampun S.H, pengecekan gabungan personil dilakukan Kapolsek pada saat pelaksanaan apel pagi hari ini.

Gelar Apel tersebut bertujuan memastikan kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna mendukung kelancaran pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sesuai jadwal KPU, yang mana pelantikan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Kapolsek Babat, Kompol Sampun S.H, menekankan bahwa apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan sebagai penimbangan dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Babat menjelang pelantikan di Jakarta. Ucapnya

Adapun penekanan Kapolsek Kompol Sampun, yang disampaikan saat pelaksanaan Apel Gelar pada pagi ini diantaranya untuk meningkatkan deteksi dini dan aksi terhadap seluruh perkembangan kerawanan di wilayah Kabupaten Lamongan, khususnya Wilayah Kecamatan Babat, guna meminimalisir segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

“Apabila situasi kamtibmas di daerah kondusif akan mempengaruhi situasi nasional, untuk itu kita di wilayah tetap terus antisipasi segala kemungkinan yang terjadi terutama yang menyangkut situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Babat, guna mewujudkan kelancaran pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih”, Ungkap kapolsek.

Sebelum menutup arahannya Kapolsek Babat, Kompol Sampun, juga menyampaikan kepada peserta apel untuk tetap semangat dan tetap memperhatikan keselamatan saat bertugas serta diharapkan mampu merangkul masyarakat sekitar, khusunya di Kecamatan Babat, untuk bersama – sama menjaga dan turut mensukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini.

“Marilah bersama – sama kita sukseskan pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2024 dan marilah bersama- sama Jaga Wilayah Kecamatan Babat, tetap aman dan kondusif”. Pungkas Kapolsek Babat. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *