Peringati HUT Polwan Ke -75, Polwan Polres Kediri Kota Goes to Campus and Goes to School

admin
Img 20230810 Wa0072 Copy 800x533

KEDIRI KOTA (KD) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 POLWAN RI. Jajaran Polwan Polres Kediri Kota menggelar kegiatan Polwan Goes Campus and Goes to School.

Polwan Polres Kediri Kota mendatangi kampus STAIN Kota Kediri dan SMKN 1 Semen Kediri pada hari Kamis (10/08/23).

IMG-20230810-WA0073_copy_800x533

Kegiatan yang bertemakan “Polri Presisi untuk Negeri ,Polwan siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju yang diikuti oleh seluruh Polwan Polres Kediri Kota menyambangi Kampus STAIN Kediri dan SMKN 01 Semen Kediri

Dalam penyampaiannya, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui melalui Polwan Senior Polres Kediri Kota Kompol Siti Munawaroh, S.H. mengatakan,bahwa kegiatan polwan Goes to Campus dan Goes to school adalah kegiatan yang di laksanakan oleh Polisi Wanita Polres Kediri Kota dengan memberikan penjelasan mengenai tugas dan wewenang kepolisian kepada para siswa SMKN 1 Semen , Serta menyampaikan materi terkait bahaya kenakalan remaja, judi, narkotika, seks bebas, tawuran dan pelanggaran lalu lintas.

“Betul bahwa , tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya menjauhi perilaku negatif dan menjaga keselamatan di jalan,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapan dapat memberikan dampak positif kepada para mahasiswa dan siswa ,menjadikan mereka generasi yang bertanggung jawab , sadar akan hukum serta aturan yang berlaku.

Selain itu juga, dalam kegiatan ini pihaknya juga berinteraktif dan mensosialisasikan tentang bijak memanfaatkan media sosial
Karena dalam zaman era digitalisasi ini, para mahasiswa dan siswa harus dapat mengikuti perkembangan zaman akan tetapi harus sesuai dengan peruntukannya.

“Pada intinya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada para mahasiswa dan siswa selaku generasi muda,”terangnya

IMG-20230810-WA0074_copy_800x533

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan, bahwa Polwan RI terkhusus Polres Kediri Kota akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pembinaan masyarakat serta pemberantasan tindakan kriminal demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sejahtera.

“Kami selaku Polwan Polres Kediri Kota akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dal pembinaan masyarakat,dan Siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Damai”, pungkasnya. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *