Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-63 Melaksanakan KKP 3 Hari di Polres Kediri

admin
Img 20230810 Wa0140 Copy 640x360

(KD) – Peserta Didik (serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-63 dari Pokjar VI melaksanakan KKP 3 hari di Polres Kediri.

“Kemarin kita buka KKP dan sekaligus melaksanakan kegiatan,”tutur Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K, Kamis (10/8/2023).

Dalam kegiatan KKP itu, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 63 ini menimba ilmu di Polres Kediri.

Mereka melaksanakan kegiatan wawancara dan vlog kepada personel di Kantor Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini mengangkat tentang keberhasilan tugas anggota Bhabinkamtibmas Polres Kediri dalam membangun komunikasi dan kerjasama bersama masyarakat.

Bhabinkamtibmas bernama Bripka Gede ini mampu mengangkat pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan ekonomi di desa binaannya itu.

Bripka Gede merupakan Bhabinkamtibmas yang mampu dan mempertahankan kampung tangguh desa tulungrejo dengan bekerja sama antara Pemerintah daerah.

“Bertemu juga oleh perwakilan Pemerintah Desa Tulungrejo dan unsur dari TNI dari Kodim 0809, yang Tida Pilar ini pernah menerima penghargaan Kapolda Jawa Timur karena dapat memajukan perekonomian desa,”, ungkap AKBP Agung.

Tak hanya itu, Bripka Gede dalam kegiatan pembinaan rohani yang sangat didukung oleh warganya melalui program “Paguyuban pengamanan swakarsa” karena di desa tulungrejo terdapat objek pengamanan kampung inggris .

Paguyuban tersebut tidak ada insentif, namun masyarakat secara swadaya membantu operasional dari kegiatan tersebut. Namun hanya diberikan bantuan sekedarnya saja berupa uang bensin.

Hal itulah yang membuat serdik sespimmen dari Pokjar VI yang melakukan wawancara Serdik Wahyudin latif dan Serdik Dian Mustika melakukan wawancara dan membuat VLog.

“Dengan adanya prestasi ini sehingga kami membuat sebuah vlog berupa podcast untuk mengangkat keberhasilan Bhabinkamtibmas dalam membangun komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat sehingga mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif,”jelasnya. [Yud/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *