Pj.Bupati Takalar, Aswad: Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78

admin
Pj Bupati Takalar Aswad Jadi Inspektur Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ri Ke 78

TAKALAR (MDN) – Upacara hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tingkat Kabupaten Takalar, berlangsung di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar. Kamis (17/8/2023).

Upacara yang setiap tahun digelar ini, diawali peringatan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirene selama 60 detik dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab. Takalar Darwis Sijaya, S.P.

Momen ini mengingatkan kita pada peristiwa 78 tahun lalu di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta yang saat itu putra terbaik bangsa yakni Soekarno – Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg. Bertindak selaku inspektur upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78. Pengibaran bendera merah putih menjadi salah satu bagian upacara yang dinantikan oleh seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir dalam upacara tersebut.

Setelah Upacara Selesai, Pj. Bupati Takalar langsung menjumpai komandan upacara yang ada di tengah lapangan sambil mengulurkan tangan dan memberikan ucapan terimah kasih, tdk lupa juga ucapan terimah kasih di sampaikan kepada seluruh peserta upacara, terutama siswa-siswi pasukan pengibar bendera merah putih yang sudah berlatih dengan keras, sehingga bendera merah putih dapat berkibar dengan baik tanpa adanya kendala. Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Dr. Setiawan Aswad mengajak kepada seluruh elemen agar bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan Kabupaten Takalar. “Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, ayo bersama maju untuk melakukan pembangunan, ” pungkasnya.

Turut hadir pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kabupaten Takalar yakni Unsur Forkopimda Kabupaten Takalar, Para anggota DPRD Kab. Takalar, Pj. Ketua TP. PKK, Ketua DharMawanita Persatuan Kab. Takalar, pimpinan BUMN/BUMD, para veteran. [D’Kawang]

#PemkabTakalar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *