Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 78, Polres Kediri Kota Pamerkan Alut dan Alsus Polri

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 78, Polres Kediri Kota Pamerkan Alut dan Alsus Polri_1

KEDIRI KOTA (MDN) – Para Pelajar tumpek blek memenuhi Jl Basuki Rahmat depan Balai Kota Kediri. Uniknya, disalah satu sudut terdapat satu stand pamerkan bermacam macam jenis narkoba, (19/8).

Ya, berbagai jenis narkoba sengaja dihadirkan bersebelahan dengan stan yang menampilkan berbagai peralatan khusus (Alsus) dan Peralatan Utama (Alut) yang kerap digunakan petugas kepolisian dalam menjalankan tugas menjaga keamanan sekaligus sarana sosialisasi rekrutmen Polri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kabag SDM Kompol Abdul Imam, S.H yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Polres Kediri Kota turut meramaikan pameran tersebut. Salah satunya dengan menampilkan berbagai macam jenis Narkoba.

“Tidak hanya dipamerkan tetapi juga memberikan edukasi secara langsung, pada pengunjung yang di dominasi oleh pelajar, jadi para pelajar menambah ilmu tentang jenis2 narkoba”, jelas Kompol Abdul.

“Selain itu, salah satu cara mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang bertepatan dengan digelarnya operasi tumpas narkoba.” Imbuhnya.

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 78, Polres Kediri Kota Pamerkan Alut dan Alsus Polri_2Senada, Kaurmin Satlantas Polres Kediri Kota Iptu Sundari. S.H. menuturkan untuk mendukung hal tersebut, pihaknya mengerahkan personil bertugas melayani pelajar yang ingin bertanya tentang pengurusan SIM, tata cara berlalu lintas dan tilang elektonik.

“ Tidak ketinggalan Sat Binmas juga menerjunkan mobil penling di pameran alut dan alsus Polri yang di selengarakan dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 78″ kata KBO Sat Binmas.

Juga dari Sat Samapta memamerkan berbagai alat penenggulangan hura hara/dalmas serta dari logistik menampilkan berbagai jenis senjata organik milik Polri, inavis juga turut serta ambil bagian dengan mobil inavisnya serta peralatan identifikasi.

“Pihaknya menambahkan, antusias para pelajar ini bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pelajar yang datang dan berinteraksi langsung dengan petugas” kata Kabag SDM

Sebagai informasi, Pameran ini juga diikutii oleh Brigif 16 dengan menerjunkan 2 unit Panser Anoa. [Hms/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *