Memeriahkan HUT RI Ke 78 Komunitas Pegiat Senam Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Adakan Lomba

admin
Adakan Lomba Komunitas Pegiat Senam Kecamatan Bantarbolang 1

PEMALANG (MDN) – Dalam Rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 komunitas pegiat senam kecamatan Bantarbolang mengadakan lomba senam aerobik pada Minggu (20/8/2023 ) .

Lomba diadakan dipendopo kecamatan diikuti peserta senam dari berbagai kelompok sanggar senam di wilayah Bantarbolang dan sekitarnya.

Adakan Lomba Komunitas Pegiat Senam Kecamatan Bantarbolang _2

Dalam keterangan persnya, ketua panitia Riski Hazukri Menyampaikan bahwa kegiatan ini digagas oleh pihak kecamatan PPHBN ( Panitia peringatan hari besar nasional ) dan ASKI

( Asosiasi senam kebugaran Indonesia ) tersebut untuk memeriahkan  kemerdekaan Republik Yang ke 78 tahun 2023 dengan mengadakan lomba senam yang diikuti 48 peserta perorangan dan 12 tim peserta group atau kelompok senam terdiri dari 3 sampai 5 orang .

” Kami pegiat senam berupaya agar lomba senam ini bisa terlaksana dengan baik walaupun persiapan hanya 2 Minggu,” jelas ketua panitia.

Lebih lanjut Rifki menjelaskan bahwa lomba ini dikhususkan bagi peserta pemula dari wilayah Bantarbolang dan sekitarnya dengan catatan bahwasanya pemula itu pemula murni bukan instruktur senam atau peserta yang pernah menjadi juara baik tingkat kecamatan maupun jenjang yang lebih tinggi.

Dalam  penilaian tim juri menilai atas dasar keserasian gerakan, power dan kekompakan untuk yang group, termasuk juga seragam, akan tetapi seragam tidak mutlak dalam penilaian .

Tim juri juga menilai secara obyektif, independen dan tidak ada keberpihakan terhadap peserta manapun, tim juri berharap agar semua peserta bisa menerima legowo hasil penilaiannya dan lomba ini dikhususkan untuk pesenam pemula artinya peserta yang belum pernah mengikuti lomba lomba senam baik tingkat kecamatan, kabupaten atau event-event lainnya,

Adakan Lomba Komunitas Pegiat Senam Kecamatan Bantarbolang _3Suciyati selaku instruktur senam senior diwilayah Pemalang menambahkan bahwa jenis senam yang diperlombakan adalah senam aerobic, akan tetapi nanti akan ada senam enjoy sumba dan senam enjoy dangdut untuk menambah kemeriahan, semangat dan menghibur peserta semua.

Kesan dan Harapan dari peserta lomba yang kebetulan  sebagai  peserta juara favorit

Iis Novianti asal dari desa wanarata menyampaikan ” saya senang dan bangga dengan adanya kegiatan ini bukan semata-mata mengharapkan hadiah akan tetapi acara lomba senam ini bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk mengikuti senam sehat dan berdampak pada kesehatan masyarakat itu sendiri, dan untuk tahun-tahun mendatang acara seperti ini bisa diselenggarakan lebih  meriah lagi ,” Harap Iis Novianti. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *