1 Rumah  Terbakar dan 6 Sapi Serta 1 Kambing Terpanggang Dalam Insiden Kebakaran di Lamongan

Rumah dan 3 Kandang di Lamongan Terbakar, 6 Sapi dan 1 Kambing Terpanggang

LAMONGAN (MDN) – Hubungan arus pendek listrik yang mengakibatkan rumah dan 3 kandang di Dusun Wide, Desa Sendangharjo, Brondong, Lamongan, luluh lantak dilalap si jago merah. Enam ekor sapi dan seekor kambing turut hangus terbakar dalam insiden kebakaran tersebut. Rumah dan kandang sapi yang rata dengan tanah akibat kebakaran itu adalah milik Reza (35). Sementara 3 kandang yang juga ikut terbakar milik Jumardi (55), Muskim (45) dan Kasmuri (62)

“Benar telah terjadi kebakaran rumah dan 3 kandang di Dusun Wide, Desa Sendangharjo, Brondong pada pukul 02.45 WIB,” ujar Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro kepada wartawan, Senin (28/8/2023)

Kejadian kebakaran yang meratakan rumah dan kendang ternak tersebut, menurut warga, terjadi pada pukul 02.45 sedangkan laporan masuk ke PMK pada pukul 03.50 WIB. Selang 20 menit laporan masuk, 1 unit armada PMK datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

“Armada tiba di TKP pukul : 04.10 WIB dan setelah berjibaku dengan api selama beberapa jam, api berhasil dipadamkan pukul 06.20 WIB dengan jumlah armada 1 unit pompa dan 1 water supply,” ujarnya.

“Personel dan armada meninggalkan tempat pada pukul: 07.30 WIB setelah melakukan pembasahan,” jelasnya.

Sementara informasi yang dapat dihimpun, lanjut Anton, dugaan kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Anton juga mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan jumlah kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 150 juta dan aset yang bisa diselamatkan lebih kurang Rp 100 juta.

“Korban jiwa nihil dan dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik,” tutupnya. [Sat]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *