Pohon Tumbang Menutup Jalan, Akibatkan Kemacetan Panjang

admin
Pohon Tumbang 1

LAMONGAN (MDN) – Pohon tumbang yang menutupi jalan Babat- Jombang tepat di kilometer 12 masuk Wilayah Sempu Desa Dradahblumbang, Kecamatan Kedungpring, Lamongan pada Senin (16/10/2023) malam sekira pukul 19.20 WIB.

Terjadinya peristiwa tumbangnya pohon yang melintang tepat di badan jalan sehingga menutup akses kendaraan yang melintas di jalan raya Babat – Jombang di KM. 12 itu menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Pohon tumbang_2Menurut saksi yang tidak mau ditulis Namanya, pada saat itu tengah memperbaiki motornya yang sedang macet yang sangat dekat dengan tumbangnya pohon itu secara tiba-tiba, karena pada saat itu tidak ada tiupan angina yang berarti sehingga menumbangkan pohon. Namun secara tiba-tiba pohon tersebut tumbang kearah jalan.

“Saya juga kaget kenapa bisa ambruk pohon besar itu, padahal tidak ada tiupan angin. Jujur saya sangat kaget karena moytor saya mogok dan tengah saya perbaiki dan tiba2 pohon itu ambruk di samping saya.” Ujar pemotor menceritakan.

Dikatakan oleh warga yang rumahnya di sekitar pohon tumbang tersebut, sebut saja Bambang yang saat itu sedang berusaha Bersama warga Sempu untuk membantu membuka akses jalan agar lalulintas dapat kembali lancer. “ mungkin pohon ini sudah lapuk sehingga ambruk tiba-tiba mas, untung gak menimpa pengguna jalan.” Kata Bambang.

Bagitu Pula Joni beserta warga Dusun Sempu yang tengah berusaha membuka akses jalan dengan alat seadanya seperti parang, gergaji tangan dan lainnya dengan sigab sehingga dapat kembali membuka akses jalan yang tertutup pohon.

Pohon tumbang_3Proses evakuasi yang dilakukan oleh warga Sempu berjalan cepat untuk memotong pohon dan menepikan pohon sehingga dapat membuka akses jalan dan lalulintas kembali normal sembari menunggu proses pembersihan.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa. Selain itu diharapkan kepada pihat terkait kiranya dapat senantiasa memperhatikan kondiri pohon yang ada disekitar kiri – kanan jalan. Sehinga dapat diminimalisir bahaya tumbangnya pohon di samping badan jalan yang mengakibatkan korban jiwa. [Citra]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *