Daerah  

Bunda PAUD Lamongan Berhasil Raih Penghargaan Widya Dharma Utama Tingkat Nasional

admin
Bunda Paud Lamongan Raih Penghargaan Widya Dharma Utama Tingkat Nasional

LAMONGAN (MDN) – Berkomitmen mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lamongan, Bunda PAUD Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi raih penghargaan tingkat nasional.

Diserahkan langsung oleh Ibu Presiden Republik Indonesia Iriana Joko Widodo pada acara penganugerahan penghargaan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional, Selasa (7/11) malam di Ballroom Hotel Mercure Ancol, penghargaan tersebut masuk kategori Widya Dharma Utama.

Penghargaan dari Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini merupakan apresiasi terhadap capaian kinerja Bunda PAUD Kabupaten Lamongan dalam menjalankan peran dan tugas secara optimal dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas.

“Alhamdulillah kami dianugerahi penghargaan Widya Dharma Utama tingkat nasional. Pencapaian kali ini harus kita jadikan acuan untuk semangat dan memaksimalkan pengembangan 2.317 PAUD di Kabupaten Lamongan,” tutut Bunda PAUD yang akrab disapa Bu Yes.

Adapun ragam program yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan yakni kepedulian terhadap program transisi PAUD ke SD menyenangkan melalui Gerakan Aksi Penguatan Transisi PAUD ke SD menyenangkan di Lamongan (GERAI SI DILAN ) yang dipromotori langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Lamongan.

Didalam Gerai Si Dilan telah mengupayakan terwujudnya 3 target perubahan, dengan rangkaian kegiatan (1). pembentukan forum komunikasi PAUD SD tingkat Kabupaten (2021) &  tingkat kecamatan (tuntas bulan Maret 2023). Didalamnya melibatkan Bunda PAUD & semua organisasi mitra PAUD dan SD, (2). mendorong forum komunikasi PAUD SD agar mengoptimalkan peran, (3). melaksanakan sosialisasi transisi PAUD ke SD yg menyenangkan, (4). menggerakkan semua Bunda PAUD Kec. & Desa/kelurahan bersama para pemangku kepentingan pada puncak acara Gerai Si Dilan tgl 18 Juli 2023, dan (5). melaksanakan workshop pembelajaran transisi PAUD ke SD yg menyenangkan untuk Guru PAUD & SD kelas rendah Sebelum dinobatkan sebagai Bunda PAUD kategori Widya Dharma Utama tingkat Nasional, telah diadakan penilaian dari Pemerintah Pusat sejak diluncurkan kebijakan Merdeka Belajar Episode ke 24,  sekitar Maret 2023 lalu. [J2/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *