APD Provinsi Lampung Laksanakan Kegiatan Sosial Guna Suksesnya Pemilu 2024

admin
Apd Provinsi Lampung Laksanakan Kegiatan Social Guna Suksesnya Pemilu 2024 1

APD Provinsi Lampung Laksanakan Kegiatan Social Guna Suksesnya Pemilu 2024_2MESUJI, LAMPUNG (MDN) – Demi mensukseskan Pemilu 2024, Kegiatan sosial Akademi Pemilu dan Demokrasi Provinsi Lampung dilaksanakan di Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Senin (13/11/2023).

Lembaga Swasta ini sering disebut APD Lampung kini secara terbuka resmi diperkenalkan kepada Masyarakat serta perangkat Desa.

Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi Lampung Apri Susanto S. Pd SH menjelaskan, “APD konsen pada peningkatan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan perangkat Desa serta masyarakat memahami mekanisme proses pemilu dimana masyarakat serta jajaran pemerintahan tingkat Desa arus peran aktif mengambil bagian, “ujar pix sapaan Apri Susanto

“Rasa kepedulian APD Lampung melaksanakan penggiat pemilu mencerdaskan masyarakat Lampung, mengajak masyarakat dan jajaran perangkat desa untuk peduli dengan demokrasi pemilu itu yang paling tepat. Selain itu APD juga berkomitmen untuk memberikan pendidikan politik dan kepemiluan untuk perempuan, pemilih pemula, masyarakat lintas agama, buruh, narapidana, dan seluruh segmen masyarakat lainnya.” ujarnya.

Pihaknya juga fokus pada asistensi hukum untuk laporan pelanggaran pemilu, penanganan kasus pemilu hingga sengketa proses dan hasil Pemilu 2024.

Menatap Pemilu 2024 di Provinsi Lampung, pihaknya sudah merancang sejumlah program untuk mensukseskan Pemilu 2024. Dalam hal bergerak mencerdaskan masyarakat arus bawah yaitu mulai dari Desa.

Ditempat terpisah Teguh, Kepada Desa Aji Jaya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi luar biasa untuk APD wilayah Lampung dengan sukarela meluangkan waktunya untuk melakukan pendidikan dengan masyarakat serta perangkat Desa Aji Jaya, ini patut kita contoh tauladan mengelar kegiatan demokrasi demi mensukseskan pemilu 2024 mengunakan swadaya, tanpa menggunakan uang negara dengan acara yang meriah berguna bagi masyarakat Aji Jaya.”ujarnya.

Diketahui kehadiran masyarakat serta perangkat Desa kurang lebih 40 orang serta kegiatan sampai di akhiri mengucapkan alhamdulillah sampai selesai. [Sulton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *