Warta  

Libur Nataru Arus Lalu Lintas di Kota Kediri Mengalami Peningkatan, Namun Terpantau Aman dan Lancar

admin
Img 20231227 Wa0013 Copy 288x202

KOTA KEDIRI (MDN) – Kondisi arus lalu lintas di daerah hukum Polres Kediri Kota Polda Jatim mengalami peningkatan jumlah kendaraan pada libur Nataru 2023/2024 pada Selasa (26/12/2023).

 

Kondisi tersebut terlihat dari pantauan arus lalu lintas di Satlantas Polres Kediri Kota baik di tujuh Pos Pengamanan (Pos Pam) maupun Pos Pelayanan (Pos Yan) Alun-Alun Kota Kediri.

 

Saat dikonfirmasi Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra melalui Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha S.T.K.,S.I.K. menyampaikan, dari pantauan arus lalu lintas mulai hari Minggu 24/12 hingga Selasa 26/12/2023 mengalami peningkatan kendaraan khususnya roda empat yang didominasi ber plat nomor luar Kota Kediri.

 

Namun demikian, kondisi saat ini terpantau landai, ramai, serta lancar.

 

“Kemarin kondisi arus lalu lintas mengalami peningkatan dari arah Tulungagung maupun Nganjuk,” jelas Andhini, Selasa (26/12/2023).

 

Menurut AKP Andhini, diperkirakan kendaraan yang melintas di Kota Kediri saat ini akan mengalami peningkatan sekitar 60 hingga 70 persen karena puncaknya libur Natal 2023 serta libur panjang anak sekolah, dan mobilitas masyarakat yang berpergian baik liburan ke luar kota maupun dalam kota.

 

Akan tetapi, pihaknya telah mengantisipasi kepadatan kendaraan dengan menerjunkan personel di sejumlah titik yang berpotensi rawan macet.

 

“Kalau tempat wisata di Besuki Kecamatan Mojo terpantau landai, dan lancar,” bebernya.

 

Tak hanya itu, lanjut dia, kondisi arus lalu lintas kendaraan pada sore maupun malam hari nanti belum diketahui apakah mengalami peningkatan ataupun penurunan, pungkasnya. [YUD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *