Daerah  

Akibat Dilintasi Kendaraan Berat Melebihi Tonase, Pipa PVC 16″ Milik Perumda Tirta Mulia Pecah

admin
Akibat Dilintasi Kendaraan Berat Melebihi Tonase

PEMALANG ( MDN ) – Peristiwa pecahnya Pipa Saluran air bersih milik Perumda Tirta Mulia kabupaten pemalang membuat jalan tergenang air, titik lokasi terjadi di jalan pemalang – Randudongkal tepatnya didesa peguyangan.

Akibat Dilintasi Kendaraan Berat Melebihi Tonase 2

Pipa Pecah PVC 16 inc saluran air bersih milik Perumda Tirta Mulia Pemalang, mengalami pecah diduga akibat beban tonase kendaraan yang melintas terlalu berat. Kamis, (28/12/2023) malam

Kejadian itu berlokasi di Jalan Raya Peguyangan – Bantarbolang, mengetahui hal tersebut pihak Perumda Tirta Mulia langsung mengirimkan tim teknik untuk menganalisa lokasi kerusakan atau pergantian pipa tersebut saat itu juga.

Hal itu sebagai bentuk pelayanan prioritas Perumda Tirta Mulia Pemalang kepada masyarakat, agar dapat menikmati air bersih untuk kebutuhannya.

Galih Baskoro, Humas Perumda Tirta Mulia membenarkan adanya gangguan pada pipa aliran air bersih yang mengalami pecah, akibat beban tonase kendaraan yang melintas.

” Jadi tekstur tanah yang labil mengakibatkan himpitan tanah ke pipa, akhirnya jadi pecah terkena tekanan” ungkap Galih saat dihubungi awak media Kamis (28/12/2023) malam.

Galih juga menyampaikan ” Selama proses perbaikan ada dampak di beberapa wilayah yang tergantung untuk sementara waktu, seperti wilayah kota Pemalang (Sirandu Ke Utara).”

Tak hanya itu, Galih juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas harap berhati-hati, dikarena jalan yang licin dan ada petugas sedang memperbaikan.

Tim teknik kami akan berupaya, agar dapat diselesaikan malam ini juga. Supaya masyarakat dapat menikmati Aliran air bersih kembali. Pungkas Galih

Perumda Tirta Mulia berusaha respon cepat apabila ada kejadian serupa demi kepuasan pelanggan karena air bersih merupakan kebutuhan yang fundamental atau penting bagi kehidupan. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *