Kapolsek Lalan Gelorakan Semangat Gotong Royong

admin
Kapolsek Lalan Gelorakan Semangat Gotong Royong

MUBA, SUMSEL (MDN) – Jalan rusak yang berakibat terganggunya mobilisasi masyarakat dan kerap menimbulkan laka lantas,Kapolsek Lalan beserta jajarannya bersinergi bersama warga membantu memperbaiki ruas jalan yang rusak Jum’at,05/01/2024 sekira pukul 08:30 WIB.

Kapolsek Lalan Gelorakan Semangat Gotong Royong 2Kapolsek Lalan IPTU Zulkarnain Afianata,ST.,M.Si.,MH bersama anggotanya turut serta berjibaku membantu masyarakat memperbaiki ruas jalan rusak yang biasa dilalui[dilewati] kendaraan roda dua maupun roda empat di desa Mulya Jaya,Kecamatan Lalan,Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si melalui Kapolsek Lalan IPTU Zulkarnain Afianata kepada media menjelaskan; kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud sinergitas Polri yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat pada setiap kegiatan.

” Perbaikan jalan bersama warga ini bertujuan untuk membantu percepatan penimbunan jalan yang sudah mengalami kerusakan cukup parah akibat curah hujan yang tinggi.

Sehingga ruas jalan yang rusak tersebut apa bila tidak segera diperbaiki dapat menggangu mobilisasi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya,bahkan kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ujar IPTU Zulkarnain Afianata.

Lebih lanjut Kapolsek Lalan ini menjelaskan agar masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya tidak terganggu,kami bersama warga setempat melakukan penimbunan jalan secara bergotong royong.

” Harapan kami masyarakat yang melintasi merasa nyaman,aman dan lancar serta tidak terhambat oleh adanya ruas jalan yang rusak tersebut.semangat gotong royong seperti ini harus tetap dilestarikan karena sifat gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang kita.

Dengan semangat bergotong royong diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga.sehingga akan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Lalan pungkas Kapolsek Lalan IPTU Zulkarnain Afianata,ST.,M.Si.,MH.

Dalam giat gotong royong perbaikan jalan yang rusak tersebut turut dihadiri diantaranya; Kepala desa Mulya Jaya Fredi, Kapolsek Lalan IPTU Zulkarnain Afianata, Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Aipda Kms Rudi,Aipda Heryansyah dan warga desa Mulya Jaya sebanyak 30 orang. [SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *