Personil Polres Muba Jaga Ketat Kantor KPU

admin
Personil Polres Muba Jaga Ketat Kantor Kpu

MUBA, SUMSEL (MDN) – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si melakukan sidak langsung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna melihat secara langsung dan memastikan keamanan di KPU seiring telah tibanya atau datangnya logistik (surat suara ) pemilu tahun 2024 di kantor KPU Muba Sabtu, 06/01/2024 sekira pukul 22:00 Wib.

Tampak dari pantauan media,personil Polres Musi Banyuasin yang bertugas menjaga kantor KPU sudah standby di kantor KPU dibawah pengawasan Perwira pengendali (Padal) AKP Tatok Kusudiarto yang sehari harinya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perbekalan dan Peralatan Bagian Logistik (Kasubagbekpal Bag Log) Polres Muba.

Pada saat pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres Muba di kantor KPU tersebut sedang ada kegiatan pelipatan surat suara oleh tenaga pelipat yang dikoordinir KPU.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada media bahwa,pengamanan di kantor KPU ini memastikan keamanan dan memonitor setiap orang yang datang.

” Agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas pengamanan,kami buat pintu masuk satu arah.kami melakukan pemeriksaan setiap orang yang datang dengan menggunakan alat detektor untuk memastikan alat alat yang membahayakan dan dapat merusak surat suara tidak dibawa masuk ke kantor KPU.

Terhadap tenaga pelipat surat suara pun kami periksa,untuk memastikan tidak ada yang membawa barang atau benda seperti paku,jarum dan peralatan lainnya yang berpotensi dapat digunakan untuk merusak surat suara ataupun berakibat rusaknya logistik pemilu[surat suara] jadi harus steril pungkas Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si.

Dari pantauan media di kantor KPU Musi Banyuasin para tenaga pelipat surat suara Pemilu Tahun 2024,sedang melakukan kegiatan pelipatan surat suara dengan diawasi dan dipantau oleh Personil keamanan Polres Muba,yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di kantor KPU bersama komisioner KPU Musi Banyuasin. [SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *