Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan di Ruas Tol Ngawi

admin
Rombongan Sman 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan Di Ruas Tol Ngawi
Bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa dan guru dari SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024)-Don

NGAWI (MDN) – Sebuah Bus pariwisata yang berisikan penumpang rombongan siswa dan guru dari SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Ngawi-Solo, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan sejumlah lainnya luka-luka.

“Info awal, betul ada satu orang guru meninggal dunia,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar kepada wartawan di Ngawi, Kamis.

Dalam keterangan lanjut Kasat PJR Polda Jatim mengatakan dalam kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB yang melibatkan bus pariwisata rombongan dari SMAN 1 Sidoarjo nopol W-7473-UP, dengan sebuah truk nopol L-8216-GE. Bus tersebut terguling keluar dari jalan tol setelah menghindari truk didepannya yang mengalami pecah ban.

Hingga pukul 22.00 WIB, proses evakuasi oleh petugas masih berlangsung. Korban luka dievakuasi ke dua rumah sakit, yakni RS Atin Husada dan RS Widodo Ngawi yang terdekat dengan lokasi kecelakaan. Untuk korban meninggal sudah dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi.

Hasil olah TKP sementara, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat bus yang membawa rombongan siswa dan guru dari SMA Sidoarjo melaju dari arah Ngawi menuju Surabaya. Rombongan bus tersebut dalam perjalanan pulang dari Yogyakarta.

Peristiwa nahas, di lokasi kejadian di ruas Tol Ngawi ada truk yang ada didepanya mengalami pecah ban. Truk tersebut oleng ke kanan dan pada saat bersamaan dari belakang melaju bus.

Karena jarak yang terlalu dekat maka sopir bus tidak bisa menghindari dan terjadi tabrakan. Akibat tabrakan tersebut, bus itu terguling dan keluar dari jalur tol.

Dalam proses evakuasi kecelakaan tersebut cukup sulit karena selain kondisi yang gelap, juga badan bus yang terguling.

Dalam peristiwa kecelkaan ini, petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi yang mengetahui. [Don]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *