Kades di Pemalang Bantah Terlibat Politik Praktis Terkait Beredar Luas Foto Bersama Caleg Salah Satu Partai

admin
Kades Di Pemalang Bantah Terlibat Politik Praktis 1

PEMALANG ( MDN ) – Beredar foto bersama calon legislatif (caleg) dengan seorang Kepala Desa (Kades) di Pemalang, Jawa Tengah di jejaring Whatsapp yang diduga terlibat politik praktis guna mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 (Prabowo-Gibran).

Foto bersama salah satu caleg dan membentangkan kaos bergambarkan Capres dan Cawapres nomor urut dua itu dijadikan status whatsapp oleh seorang warga kemudian menyebar.

Diketahui, foto kades itu bernama Wahmu, yang merupakan Kepala Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan foto bersama itu, namun membantah keterlibatan dalam politik praktis. Dirinya merasa hanya diajak foto lantaran merasa tidak enak karena yang mengajak seorang mantan ASN di dinas pertanian (kawan lama).

Wahmu menambahkan bahwa pengambilan foto tersebut berada di Warung miliknya di kawasan Wisata Gatra Kencana.

“Saya di warung. Ditempat pas saya berdiri itu kan, yuk kita foto bareng-bareng yuk. Saya diajak ya ngga enaklah,” kata Wahmu saat dikonfirmasi, pada Sabtu (20/1/2024) melalui ponselnya.

Lebih lanjut, Wahmu menjelaskan, bahwa terkait pembagian kaos bergambarkan Prabowo Gibran hanya dibagikan kepada tim-timnya (Caleg) yang diundang di Warung bukan kepadanya.

Ada 8 Kepala Desa yang berada di warung, jelas Wahmu, namun mereka (kades) membahas persiapan hari jadi Kabupaten Pemalang ke-449. Saat bersamaan, kebetulan tim Prabowo-Gibran datang untuk makan.

“Saya kan ngundang kades-kades di Kecamatan Pemalang yang berkaitan besok hari Rabu untuk hari jadi Kabupaten Pemalang. Lah tim itu (Prabowo-Gibran) datang kesini,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Surajaya, Wasno, ketika dikonfirmasi juga membenarkan adanya pertemuan di warung Gatra Kencana. Akan tetapi, ia mengaku terlambat datang.

“Betul, saya datang jam 4 sore, acara sudah bubar, tinggal mas Aris Golkar, mas Rofik dan mas Wawan,” tulis Wasno. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *