Polres Kediri Kota Masifkan Patroli Nusantara Cooling System

admin
Img 20240123 Wa0048

KEDIRI KOTA (MDN) – Polres Kediri Kota gencar melakukan patroli cooling system yang bertujuan untuk menjaga Pemilu 2024 tidak memecah belah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Hal ini dilakukan agar terjalinnya kerja sama masyarakat dengan pihak kepolisian dalam cooling system demi mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat terwujud sehingga pemilu damai dapat tercapai.

Patroli Nusantara Cooling System ini dilakukan petugas Polres Kediri Kota beserta Polsek Jajaran melalui Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra,S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang.S mengatakan, Patroli Nusantara Cooling System sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Operasi ini mengutamakan tindakan preemtif, preventif dan represif.

“Patroli Nusantara Cooling System ini untuk mengatasi beberapa hal, yakni potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dan targetnya kepada orang, kelompok, tempat kegiatan, dan benda,” kata Nanang, Selasa (23/1/2024).

Ipda Nanang menuturkan, cara bertindaknya ini dengan melakukan deteksi, pembinaan masyarakat, patroli dialogis dan patroli siber, sosialisasi, serta melakukan bantuan operasi.

Dari empat tugas Patroli Nusantara Cooling System di masa pemilu 2024 ini adalah Satgas Preemtif. Satgas ini terdiri dari Subsatgas Intelijen dan Subsatgas Binmas yang melakukan beberapa tugas, seperti melakukan deteksi dini dan pendekatan dengan mitra serta para tokoh, jelas Ipda Nanang

“Kemudian, Satgas Preventif, Satgas ini terdiri dari Sub Satgas Patroli Siber dan Subsatgas Patroli dialogis yang melakukan patroli siber dan berdialog dengan warganet serta influencer dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif,” ujar Ipda Nanang

Ipda Nanang menambahkan, Satgas Humas merupakan gabungan dari Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia yang bertugas menyampaikan ajakan, imbauan dan edukasi serta melakukan pengawasan, baik di media sosial, media online maupun melalui media mainstream.

Kapolres Kediri Kota dalam hal ini kata Ipda Nanang, meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif di masa pemilu 2024 dan terima kasih atas support dan dukungan teman -teman dari media sosial dan media online serta media mainstream yang telah membantu pihaknya dalam hal edukasi kepada masyarakat.

“Kapolres Kediri Kota dalam hal ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, sehingga potensi konflik sosial dapat dihindari, sehingga kita semua dapat mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai,” pungkasnya. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *