Warta  

Debit Air mulai Surut, Dari Sepinggang Kini Turun Menjadi Setengah paha Orang Dewasa

admin
Debit Air Mulai Surut, Dari Sepinggang Kini Turun Menjadi Setengah Paha Orang Dewasa
Kondisi Banjir di Sungai Tengkawang desa Tanjung Hulu menghubungkan ke desa Tanjung Ria, kecamatan Sepauk, kabupaten Sintang, Kalbar (Foto: Apui)

SINTANG (MDN) – Debit air kini mulai surut, dari sepinggang orang Dewasa hingga kini sudah setengah paha orang dewasa. Kejadian banjir ini tepatnya berada di Sungai Tengkawang. Dari desa Tanjung Hulu menghubungkan ke desa Tanjung Ria, kecamatan Sepauk, kabupaten Sintang Kalbar. Rabu (24/1/2024)

Warga Desa Tanjung Ria Pak Raba’i, ketika di wawancarai awak media ini mengatakan, “benar pak sudah satu minggu ini disini banjir dikarenakan curah hujan terlalu tinggi hingga sungai Sepauk meluap. Dititik ini kedalamanya setinggi pinggang orang dewasa, tapi hari ini surut sedikit menjadi setengah paha orang dewasa. Akan tetapi roda dua belum bisa lewat harus di naikkan ke Speed, lewat sungai Sepauk dengan membayar 250 ribu Rupiah untuk per unit motor, untuk roda 4 bisa lewat itupun jika terpaksa jelasnya.

Di tempat terpisah salah satu warga Sepauk yang namanya tidak mau disebutkan, ketika di wawancarai awak media mengatakan, “kami meminta kepada pihak terkait yang menangani permasalahan ini agar di titik banjir itu bisa ditinggikan badan jalan nya agar bisa bebas dari banjir. Sedang akses lalu lintas masyarakat bisa lancer, karena hanya di titik itu saja yang rawan ketika banjir dan tidak bisa dilewati.” Pintanya. [Ap]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *