Warta  

Kapolres Muba Pimpin Upacara LKP Dan Sertijab 3 Kapolsek Baru

admin
Kapolres Muba Pimpin Upacara Lkp Dan Sertijab 3 Kapolsek Baru

MUBA, SUMSEL (MDN) – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si pimpin pelaksanaan upacara Laporan Kenaikan Pangkat (LKP) Pengabdian dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 Kapolsek baru dijajaran Polres Muba diantaranya; Jabatan Kasi Propam,kenaikan pangkat,Kapolsek Sungai Lilin,Kapolsek Batanghari Leko dan Kapolsek Sanga Desa bertempat di Lapangan Mapolres Musi Banyuasin Sumatera Selatan Jum’at,08/03/2024 pukul 07:00 Wib.

Kapolres Muba Pimpin Upacara Lkp Dan Sertijab 3 Kapolsek Baru 2Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut,Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i yang didampingi oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif,SH.,S.Ik dan diikuti para PJU Polres Muba dan seluruh anggota Polres Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Personil Polres Muba yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah,Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yulius Pujo Widodo yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol) terhitung tanggal 01 Maret 2024.

Sedangkan Pejabat Polres Musi Banyuasin yang melaksanakan Sertijab diantaranya :

1. AKP Mochaemin,S.Psi yang mana jabatan sebelumnya Kasie Propam Polres Muba kini dengan jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Bag Lo Polres Musi Banyuasin.
2. AKP Andi Firdaus,SH yang mana jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Sungai Lilin kini mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasie Propam Polres Muba.

3. IPTU Moga Gumilang,S.Trk.,S.Ik jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Batanghari Leko kini mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Sungai Lilin.
4. IPTU Nasirin,SH jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Sanga Desa kini mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Batanghari Leko.
IPTU Nirwan Haryadi,SH jabatan sebelumnya sebagai Pa Yanma Polda Sumsel kini mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Sanga Desa.

Kapolres Muba Pimpin Upacara Lkp Dan Sertijab 3 Kapolsek Baru 3Dalam sambutannya Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i menyampaikan terkait kenaikan pangkat bahwa,kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara dan Kesatuan Polri atas dedikasi kerja yang baik selama ini.jadi bukanlah merupakan hak pribadi,tetapi hak Negara untuk memberikan penghargaan terhadap personil Polri yang telah bekerja dengan baik tanpa cela.

” Kepada personil Polres Musi Banyuasin yang mendapatkan promosi jabatan baru kami ucapkan selamat dan segera bisa menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang diembannya,ini merupakan sebuah amanah dari Institusi Polri.oleh karena itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggungjawab,rangkul dan dekati tokoh tokoh setempat dimana Saudara bertugas pungkas Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si.

Sementara di tempat terpisah,Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin,SH.,MH kepada media menjelaskan bahwa,upacara Sertijab ini adalah menindaklanjuti daripada mutasi Jabatan sebagaimana yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan nomor : ST/185/III/2024 tertanggal 01 Maret 2024. [SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *