Warta  

Jelang Mudik Lebaran, Polres Kediri Intensifkan Patroli SPBU Pastikan Stok BBM Aman Tanpa Kecurangan

admin
Img 20240329 Wa0019

KEDIRI (MDN) – Mengantisipasi maraknya tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU layaknya BBM dicampur air dan praktik kecurangan meteran pengisian BBM, Polres Kediri Polda Jatim intensifkan patroli di SPBU.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik lebaran 1445 H / 2024 M.

Selain itu, langkah ini juga diambil untuk mengantisipasi penimbunan BBM di bulan Ramadhan serta memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai bagi para pemudik saat pelaksanaan mudik Lebaran.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy mengatakan, personel diturunkan ke seluruh SPBU di wilayah hukum Polres Kediri untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan.

“Kami pastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM sesuai dengan harga yang dibayarkan,” ujarnya (Jum’at 29/3/2024).

Selain melakukan pengecekan, aparat Kepolisian juga memberikan himbauan kepada pengusaha beserta karyawan SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

“Polres Kediri tidak segan-segan menindak tegas apabila ditemui oknum tidak bertanggung jawab yang terlibat dalam kecurangan terkait BBM,” jelas Iptu Anang Isandy.

Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat terhadap layanan SPBU serta memastikan transparansi dan integritas dalam penyaluran BBM.[Red/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *