Warta  

Beri Rasa Aman Pada Pemudik, Polres Kediri Kota Gelar Cipkon Harkamtibmas

admin
Beri Rasa Aman Pada Pemudik
Beri Rasa Aman Pada Pemudik, Polres Kediri Kota Gelar Cipkon Harkamtibmas

KEDIRI KOTA (MDN) – Untuk memberi rasa aman dan nyaman pada Pemudik Lebaran 1445 H, berbagai upaya dilakukan oleh Polres Kediri Kota Polda Jatim salah satunya dengan menggelar Patroli Harkamtibmas dan Cipta Kondisi, Minggu (7/4/2024) dini hari.

Hasilnya Puluhan sepeda Motor diamankan Polres Kediri Kota usai di laksanakan pemerikasaan kendaraan yang tidak sesuai standart di Jl A Yani Kota Kediri.

Kapolresta Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas, AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. menyampaikan, “Ya, razia ini sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat menjelang Lebaran 1445 H,” kata AKP Andhini.

Pemeriksaan kendaraan yang dipimpin langsung Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K. ini berhasil menyita puluhan motor roda dua dengan knalpot tidak sesuai spektek.

Tindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pengguna knalpot tidak sesuai spektek dan juga sebagai upaya pencegahan potensi adanya balap liar, jelas Kasat Lantas.

AKP Andhini menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar menindak pelanggaran, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Kendaraan yang sudah dibuat dari pabrik jangan diubah-ubah atau dimodifikasi. Kalau ada kejadian ke depannya, pasti kita akan mengambil tindakan untuk beri efek mereka, ungkap Kasat Lantas Polres Kediri.

“Polres Kediri Kota juga terus melakukan patroli dan pengawasan intensif guna mengurangi angka kejahatan dan menjamin keamanan warga dan Pemudik,” tegasnya.

“Kami amankan dan kami minta kendaraan untuk disesuaikan dengan standart pabrikan,”ujar AKP Andhini.

“Harapan kami masyarakat bisa membantu kami dalam memberikan informasi supaya tidak terjadi balap liar di jalan raya yang menimbulkan resiko besar, terutama orang tua supaya bisa menghimbau anaknya”, pungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *