Warta  

Bupati Mansur Imbau Warga Tidak Main Petasan

admin
Bupati Mansur Imbau Warga Tidak Main Petasan
Bupati Mansur Imbau Warga Tidak Main Petasan

PEMALANG (MDN) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengimbau kepada warganya agar tidak bermain petasan yang ditengarai dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Imbauan itu disampaikannya usai melaksanakan Monitoring Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Pos Gandulan dan Alun-alun Pemalang, Selasa (9/4/2024).

“Kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang merayakan lebaran ini dengan penuh sukacita, jauhi hal yang negatif seperti main petasan yang akan menggangu ketertiban, diri sendiri maupun mengganggu masyarakat yang lain,” pesan Mansur.

Untuk pengawasan petasan, Bupati Mansur mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama TNI POLRI sudah bekerjasama mulai awal bulan puasa kemarin sampai hari raya idul fitri 1445 H.

“Kami mengawasi betul yang bermain petasan selama bulan ramadan dan alhamdulillah tidak ada yang melanggar, apabila melanggar langsung kita tindak,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika menjelaskan terkait lalulintas sudah direncanakan pengamanannya dan terlihat ramai, lancar dan terkendali.

Yovan menyampaikan bahwa di titik-titik tertentu yaitu terdapat pos pengamanan (Pos PAM) di Alun-alun Pemalang dan Gandulan dan Pos Pelayanan (Posyan) di Randudongkal.

Selain itu, kata Yovan untuk pos pengamanan ditempat wisata juga telah disediakan di Obyek Wisata Pantai Widuri.

“Posko-posko tersebut digunakan petugas untuk mengatur lalulintas selama masa mudik Lebaran 2024 agar semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Selain melakukan monitoring, Bupati Mansur bersama Dandim dan Kapolres memberikan bingkisan kepada petugas yang jaga, seperti petugas keamanan dan petugas kebersihan. [SIS/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *