Warta  

Atasi Kesulitan Air Bersih, Kepala Desa Mongcongkomba Bangun Sumur Bor

admin
Ilustrasi Sumur Bor
ILUSTRASI : Atasi Kesulitan Air Bersih, Kepala Desa Mongcongkomba Bangun Sumur Bor

TAKALAR | MDN – Pemerintah Desa Moncongkomba Kecamatan Polongbangkeng Selatan programkan pembuatan Sumur Bor menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Kini fasilitas air bersih itu secara fisik sudah selesai dan siap difungsikan. Meski demikian masih terkendala dalam penyaluran Air ke rumah-rumah warga karena anggaran pengadaan pipa belum tersedia.

Fasilitas air bersih di Desa Moncong komba merupakan salah satu hal yang paling urgen. Kondisinya cukup jauh dari sumber air bersih seperti desa lain pada umumnya.

Karena situasi itulah Kepala Desa Moncongkomba, Basir Daeng Beta memprioritaskan pembuatan sumur bor.

“Saya membuat sumur bor untuk masyarakat desa Moncongkomba agar masyarakat tidak kesulitan air bersih,” ujar Kades mongcongkomba, Selasa (28/05/2024)

Menurut Basir selaku kepala desa semula pihaknya hendak memanfaatkan mata air yang ada di desanya Namun karena dianggap kurang maksimal jangkauannya maka lebih dipilih alternatif sumur bor.

Dikatakan Basir belum sepenuhnya dari jumlah kepala keluarga yang ada dapat menikmati air bersih itu karena keterbatasan anggaran.

“Jadi untuk tahun ini, kami hanya bisa mempasilitasi sumur bor dibeberapa titik saja” bebernya.

Didesa Moncongkomba ada beberapa titik di tiap dusun yang harus dipasilitasi dengan sumur bor, mengingat masi banyak warga yang yang susah mendapatkan air bersih, khususnya musim kemarau. [D’kawang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *