Warta  

Polres Muba Siapkan 36 Hewan Kurban, Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Di momen Idul Adha 1445 H

admin
Img 20240617 Wa0024

SUMSEL | MDN – Di momen lebaran Idul Adha ini,Mapolres Musi Banyuasin menyiapkan hewan kurban yang sudah terkumpul untuk di sembelih dan dibagikan kepada yang berhak.sebanyak 36 ekor hewan kurban yang merupakan hewan kurban dari anggota Polres Muba dan juga anggota Polsek jajaran Polres Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Dari jumlah hewan kurban sebanyak 36 ekor tersebut terdiri dari 21 ekor sapi dan 15 ekor kambing,yang mana seusai Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.dan selanjutnya didistribusikan kepada seluruh anggota Polres Muba,dan sebagiannya dibagikan ke masyarakat yang ada disekitar Mapolres Musi Banyuasin serta seluruh area[Polsek jajaran] yang diantar langsung oleh Bhabinkamtibmas.

Dari 21 ekor sapi yang dipotong di Polres Muba sebanyak 16 ekor sapi,sedangkan sebanyak 5 ekor hewan kurban[Sapi] didistribusikan ke Panti asuhan dan dibeberapa masjid atau musholla yang ada di Sekayu,Keluang dan Kecamatan Babat Toman.

Kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Musi Banyuasin Senin,17/06/2024 yang dilaksanakan secara gotong royong oleh Polres Muba dengan penuh kegembiraan dalam melaksanakan tugas,sesuai dengan bagiannya (tugasnya) masing-masing yang dipimpin oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si saat dibincangi media disela sela kegiatan tersebut mengatakan; dalam pemotongan hewan kurban ini ada pesan moral yang harus kita pahami.

” Dalam penyembelihan atau pemotongan hewan kurban ini ada pesan moral yang harus kita tanamkan atau kita pahami yaitu, dalam berkorban yang perlu dan wajib kita pahami adalah rasa keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk mengabdi kepada Allah SWT.serta tentunya teruslah berbuat baik kepada sesama hamba Allah,itulah yang paling penting atau utama pungkas Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si.
[SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *