Warta  

Ciptakan Suasana Kerja yang Harmonis, Polres Kediri Rutin Adakan Binrohtal

admin
Img 20240711 Wa0032

KEDIRI | MDN – Personel Polres Kediri Polda Jatim terima kajian keagamaan rutin yang dikemas dalam kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal).

Binrohtal dilaksanakan di Masjid Al-Aaman Mapolres Kediri, seperti pada hari Kamis (11/7/2024) usai pelaksanaan apel pagi.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas AKP Sriati, S.H. mengatakan, “Binrohtal tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri.”

Menurut AKP Sriati, Binrohtal merupakan program penting dalam membina mental dan spiritual anggota Polres Kediri, khususnya mereka yang beragama Islam.

“Harapannya anggota Polri tidak hanya profesional dalam bertugas tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Kediri, mulai dari Polri hingga ASN ini diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan seperti pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, tausiyah dan do’a bersama.

Dengan adanya kegiatan ini, anggota dapat lebih memahami makna pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam kerangka nilai-nilai agama.

Hal ini menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin di lingkungan Polri.

Selain itu, juga sebagai sarana mempererat silaturahim antar anggota, menciptakan suasana kerja yang harmonis, serta meningkatkan semangat dan motivasi.

Disisi lain, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya Polres Kediri dalam membina dan menjaga moral anggotanya, sejalan dengan visi dan misi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *