Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan Disambut Antusias Pelajar

admin
Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan Disambut Antusias Pelajar

LAMONGAN | MDN – Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan yang pertama kali digelar mendapat sambutan meriah dari para pelajar. Turnamen yang berlangsung selama tiga hari di Gedung Sport Center Lamongan ini diikuti oleh 15 tim tingkat SMA sederajat dan 9 tim tingkat SMP.

“Alhamdulillah, hari ini kita patut berbahagia karena untuk pertama kalinya turnamen ini diadakan di Kabupaten Lamongan. Animo dari anak-anakku semua yang ada di Kabupaten Lamongan sangat menggembirakan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Moh. Nalikan, saat membuka turnamen Women Futsal pada Selasa (13/8/2024).

Melihat antusiasme pelajar putri Lamongan, Nalikan meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan dan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Lamongan untuk melakukan pembinaan futsal putri di sekolah-sekolah.

“Utamanya sekolah-sekolah di Kabupaten Lamongan, meskipun ini pertama kali diadakan, hasilnya cukup memuaskan. Bayangkan jika sering diadakan, pasti akan lebih megilan. Jadi perlu dilakukan pembinaan, saya yakin futsal putri bisa berkembang dengan baik dan akan lahir bibit atlet nasional dari Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Nalikan juga mengapresiasi seluruh atlet, pelatih, panitia, dan wasit futsal serta semua pihak yang berkontribusi dalam kemeriahan turnamen ini.

“Jaga sportifitas dan kebersamaan, kita adalah saudara bagian dari masyarakat Lamongan. Saya yakin adik-adik semua punya minat dan bakat, tunjukkan yang terbaik untuk Kabupaten Lamongan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan, Cahyanto, menjelaskan bahwa pertandingan untuk tingkat SMP digelar dalam satu hari pada Selasa (13/8), sedangkan untuk tingkat SMA sederajat dilaksanakan selama tiga hari (13-15/8).

“SMA/SMK/MA kita laksanakan tiga hari, mulai Selasa dan Rabu untuk penyisihan, dan final pada hari Kamis,” pungkasnya. [CAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *