Warta  

Anak penjual Ikan Keliling Juara 2 Pidato Tingkat Nasional

Anak penjual Ikan Keliling Juara 2 Pidato Tingkat Nasional_1

TAKALAR (MDN) – Anak penjual ikan juara 2 pidato tingkat Nasional di dusun Bontosunggu, Desa Bontosunggu, Kec. Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Sabtu (19/08/2023).

Lahir dari keluarga yang kurang mampu tidak menjadi hambatan bagi Jumriani dalam mengejar cita-cita dan berprestasi.

Diketahui Jumriani adalah anak kedua dari Pasangan Dacing Dg. Nai dan Ibu Saraintang Dg. Ngitang ini begitu semangat dalam mencapai asa dan harapannya.

Ayahnya yang berprofesi sebagai penjual ikan keliling ini menjadi motivasinya untuk mengangkat derajat keluarganya kelak.

Anak penjual Ikan Keliling Juara 2 Pidato Tingkat Nasional_2Jumriani yang sejak bangku sekolah dikenal sangat aktif dalam kegiatan sekolah, organisasi kepemudaan dan keagamaan. Sekarang dia tercatat sebagai Mahasiswa di Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Program Studi Budidaya Perairan Universitas Hasanuddin.

Kebiasaannya di dunia sekolah pun terus berlanjut ke Dunia Kampus Berprestasi dan aktif di Organisasi Kampus sehingga karena Prestasinya dia menjadi salah Satu Mahasiswa yang terpilih dalam Program MBKM Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Institut Pertanian Bogor (IPB University) di Bogor Jawa Barat.

Dan Tak Kalah membanggakan tepat dihari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Jumriani dinobatkan mejadi Juara ke 2 Lomba Pidato (Vidio) dengan Tema “Perjuangan Kader” berdasarkan Surat Pengumuman Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kader Penyuluh Indonesia (HIKAPINDO) dengan nomor : 026/HIKAPINDO/PST/VIII/2023.

Lomba ini di ikuti oleh seluruh perwakilan Provinsi seluruh Indonesia, Jumriani yang mewakili Provinsi Sulewesi Selatan berhasil menunjukkan kemapuannya dan menjadi juara ke 2 Tingkat Nasional.¬†[D’Kawang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *