Daerah  

Jargon “Jumpa Sarah” Langkah Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok DKPP Ngawi

admin
Jargon Jumpa Sarah Langkah Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok Dkpp Ngawi 1

NGAWI (MDN) – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi punya inovasi dan cara jitu dalam upaya pengendalian harga barang kebutuhan pokok. Terlebih mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan pokok yang kerap kali terjadi.

Langkah antisipasi yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi dengan cara program gelar pasar pangan murah setiap hari Jumat pagi di depan kantor dinas.

Jargon Jumpa Sarah Langkah Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok DKPP Ngawi_2Inovasi yang diberi jargon “Jumpa Sarah” atau Jumat Pagi Gelar Pasar Pangan Murah itu selalu menarik minat warga masyarakat, khusus ibu-ibu rumah tangga untuk berbelanja. Bahkan mereka rela antre panjang sejak usai subuh, demi mendapatkan barang kebutuhan pokok yang diinginkan yang harga jualnya di bawah harga pasar. Padahal pasar murah sendiri baru mulai dibuka pada pukul 06.30 WIB.

“Setiap Jumat pagi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi berinovasi melalui program pasar murah menjual barang kebutuhan pokok di bawah harga pasar bagi masyarakat,” jelas Dwi Rahayu Puspita Ningrum, Kepala Bidang Ketersediaan Dan Stabilisasi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi.

Sejumlah barang kebutuhan pokok yang dijual murah diantaranya beras, gula, telur dan minyak goreng. Saat ini kebutuhan pokok yang banyak diserbu oleh kalangan ibu rumah tangga adalah beras. Terlebih kini harga jualnya terus mengalami lonjakan harga.

“Kami ingin program murah menjual barang kebutuhan pokok dapat terus berlanjut demi membantu masyarakat yang membutuhkan. Animo masyarakat untuk berbelanja sangat tinggi dan tentunya bisa bermanfaat,” terangnya. [Don]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *