Warta  

Sat Binmas Polres Muba Gerak Cepat Merespon Beredarnya Dugaan Bullying Di Medsos

admin
Sat Binmas Polres Muba Gerak Cepat Merespon Beredarnya Dugaan Bullying Di Medsos 1

MUBA, SUMSEL (MDN) – Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel dalam upaya pencegahan atau mencegah terjadinya kasus Bullying ( perundangan ) dikalangan pelajar di satuan pendidikan,Polres Muba melalui Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) melakukan langkah langkah antisipasi perundangan pada Anak usia sekolah.

Upaya yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Muba tersebut adalah,dengan mendatangi Sekolah sekolah untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada anak didik agar tidak terjerumus dalam tindakan Bullying.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.IK.,M.SI melalui Kasat Binmas Polres Muba AKP Beni Okimu,SH kepada media destaranews.com Minggu,08/10/2023 menjelaskan; kegiatan yang kita lakukan dengan cara mendatangi guna memberikan pemahaman dan mengedukasi kepada para pelajar agar mereka tidak terjerumus tindakan Bullying atau perundangan.

” Akhir akhir ini ada beredar di media sosial ( medsos ) yang diduga menampilkan dugaan perbuatan Bullying yang tentunya sangat tidak baik[berdampak] baik bagi si pelaku,korban maupun satuan lembaga pendidikan tempat anak tersebut bersekolah.mengingat hal tersebut supaya tidak berkembang liar yang seolah olah tidak ada masalahnya dan dianggap biasa biasa saja.

Sat Binmas Polres Muba Gerak Cepat Merespon Beredarnya Dugaan Bullying Di Medsos_2Guna menyikapi fenomena ini,kami Sat Binmas Polres Musi Banyuasin mendatangi Sekolah sekolah untuk memberikan pemahaman serta pencerahan bagi anak didik apa tujuan mereka sekolah.selain itu, kami sampaikan ada sangsinya bagi mereka yang melakukan Bullying[pembully atau perundung] termasuk si perekam kejadian perundungan tersebut beber AKP Beni Okimu.

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres Muba ini menjelaskan; perbuatan Bullying tersebut merupakan pelanggaran hukum dan ada sangsi pidananya bagi si pelaku.hal ini kami sampaikan dengan maksud,agar peristiwa Bullying ( perundungan ) ini tidak terjadi Sekolah sekolah khususnya di Kabupaten Bumi Serasan Sekate Musi Banyuasin jelasnya.

Sejak akhir bulan September hingga sekarang saat berita ini diterbitkan,Sat Binmas Polres Muba sudah mendatangi 4 Sekolah untuk diberi penyuluhan.Sekolah tersebut diantaranya: SMA Negeri 3 Lumpatan,SMK Negeri 1 Sekayu,MTS Sekayu dan SMP Negeri 8 Sekayu.

” Kegiatan ini akan terus berlanjut,tersebut Sekolah sekolah yang ada di setiap Kecamatan di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin dengan melibatkan para Bhabinkamtibmas.semoga dengan langkah langkah antisipasi ini,kedepannya diharapkan tidak ada lagi anak didik kita yang menjadi korban maupun pelaku Bullying dan perundungan.

Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau untuk rekan rekan penggiat atau pengguna medsos untuk bijak dalam bermedia sosial.agar dapat lebih selektif lagi dalam mengshere informasi di medsos jangan hanya berfikir untuk kepentingan konten yang ujung ujungnya,kalau tidak bijak justru akan terseret UU ITE karena mengabaikan dampak yang ditimbulkannya.jangan sampai pribahasa mengatakan”Jarimu adalah Harimaumu” mari kita sajikan informasi yang mendidik bagi kita semua,sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terwujud pungkas Kasat Binmas Polres Muba AKP Beni Okimu,SH. [SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *