Warta  

Ratusan personil Polres Kediri menggelar Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Jumat (13/10/2023) pagi

admin
Ratusan Personil Polres Kediri Menggelar Latihan Sistem Pengamanan 1

KEDIRI (MDN) – Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pengamanan selama rangkaian proses pelaksanaan Pemilu 2024.

“Latihan atau gladi bersih Sispamkota ini sangat perlu dan wajib dilaksanakan untuk pengamanan proses pelaksanaan Pemilu 2024,”tutur Kasat Samapta Polres Kediri AKP Agus Sudarjanto, saat ditemui usai memimpin latihan Sispamkota di SLG.

Ratusan personil Polres Kediri menggelar Latihan Sistem Pengamanan_2Kasat Samapta, mengatakan kegiatan latihan Sispamkota menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian se Indonesia, tidak hanya di Polres Kediri.

“Semua melaksanakan latihan Sispamkota terlebih dahulu,”kata AKP Agus.

Latihan Sispamkota, Polres Kediri melibatkan seluruh fungsi satuan kerja. Dari Sat Samapta, Lantas, Intel, Reskrim dan Binmas serta Polsek jajaran yang terlibat pengamanan Pemilu 2024.

Selain itu, dalam Latihan Sispamkota ini Polres Kediri juga melibatkan instansi terkait dari TNI Kodim 0809 Kediri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kediri serta Linmas.

Ratusan personil Polres Kediri menggelar Latihan Sistem Pengamanan_3“Untuk latihan melibatkan rekan stakeholder dari TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kediri serta Linmas serta tim kesehatan,”jelasnya.

Lanjut diungkapkan Kasat Samapta, latihan ini semua rangkaian kegiatan pelaksanaan proses Pemilu 2024.

“Ya mulai dari pengawalan dan pengamanan. Selain itu juga pengawalan dan pengamanan logistik serta pam TPS. Tak hanya itu juga antisipasi potensi kerawanan di Pemilu 2024,”ungkap AKP Agus.¬†[Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *