Roket Hizbullah Hantam Kota Kiryat Shmona di Israel Utara

admin
Roket Hizbullah Hantam Kota Kiryat Shmona Di Israel Utara
Seorang tentara Israel memeriksa jalan yang rusak akibat terkena roket yang ditembakkan dari Lebanon, di kota Kiryat Shmona, Israel utara, Kamis 11 Januari 2024.

Hizbullah mengatakan, mereka menembakkan puluhan roket ke kota Kiryat Shmona di Israel utara pada hari Kamis (11/1) sebagai pembalasan atas kematian dua paramedis dalam serangan Israel terhadap sebuah pusat kesehatan.

Tentara Israel mengatakan 10 kelompok rudal diluncurkan dari Lebanon menuju Kiryat Shmona dan Margaliot di dekatnya.

Dikatakan tiga dari rudal tersebut dicegat.

Magen David Adom dari dinas penyelamatan Israel mengatakan tidak ada laporan tentang adanya korban cedera akibat serangan roket-roket tersebut. Rekaman dari kota itu menunjukkan beberapa kerusakan pada jalan dan bangunan.

Warga Kiryat Shmona, Masouda Vaaknin, menggambarkan serangan itu sebagai serangan terberat yang pernah terjadi di kota itu sejak dimulainya perang di Gaza.

Ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon sejak serangan Hamas pada 7 Oktober ke Israel selatan yang memicu konflik yang kini berlangsung.

Hizbullah, sekutu Hamas, telah menyerang pos-pos militer Israel di sepanjang perbatasan.

Israel telah melakukan penembakan artileri dan serangan udara. Kekerasan tersebut telah menewaskan sedikitnya 20 warga sipil di Lebanon dan lebih dari 150 anggota Hizbullah. [Red]#VOA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *