Daerah  

Pencanangan Zona Integritas, Kajari : Momen untuk Tingkatkan Kinerja ke Arah yang Lebih Baik

admin
Zona Integritas Kajari
Foto : Kajari Tuban Pimpin Pencanangan Zona Integritas

TUBAN (MDN) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tuban, Armen Wijaya, SH., MH., memimpin upacara pencanangan pembangunan kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (07/03).

Upacara tersebut diikuti seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pakta integritas dan penandatanganan komitmen bersama yang diawali kajari dan diikuti seluruh pegawai Kejari Tuban. Juga dilakukan pengukuhan Agen Perubahan dan Duta Pelayanan Kejari Tuban.

Kajari Tuban, Armen Wijaya mengungkapkan pencanangan ini menjadi momen untuk meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik. Yaitu, menuju Kejari Kabupaten Tuban yang memberikan pelayanan hukum dengan lebih baik. “Sesuai dengan poin-poin yang temuat dalam WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, perlu adanya komitmen pelaksanaan kinerja yang baik mulai dari awal masuk kerja hingga pulang kerja. Di samping itu, kebersamaan dan kolaborasi antarpegawai tetap ditingkatkan, tanpa perlu saling membedakan antararea kerja. “Saling menguatkan sebagai elemen yang tidak terpisahkan,” sambungnya.

Kajari Tuban menekankan agar pegawai Kejari Tuban terus meningkatkan kinerja. Utamanya, pemenuhan 6 area kerja yang baik

Pada tiap area telah ditunjuk koordinator. Armen Wijaya menginstruksikan agar masing-masing koordinator memiliki tanggung jawab terhadap pemenuhan standar Lembar Kerja Evaluasi (LKE). Pemenuhan persyaratan mutlak dilakukan sebagai persyaratan memenuhi WBK maupun WBBM.

Lebih lanjut, kelengkapan fasilitas penunjang telah dipersiapkan. Selain itu, pelayanan PTSP hendaknya terus dimaksimalkan agar masyarakat puas atas pelayanan yang didapatkan. Kepercayaan dan kepuasan masyarakat menjadi peran penting untuk pemenuhan syarat. Survei yang dilakukan akan melibatkan responden yang berasal dari masyarakat. “Karenanya, harus benar-benar dijaga kualitas pelayanan kita,” tandasnya. [R.Wij/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *