Warta  

Jajaran Polda Sumsel Berhasil Ungkap, Misteri Kasus Pembunuhan Ibu Dan Anak

admin
Jajaran Polda Sumsel Berhasil Ungkap, Misteri Kasus Pembunuhan Ibu Dan Anak.
Jajaran Polda Sumsel Berhasil Ungkap, Misteri Kasus Pembunuhan Ibu Dan Anak

MUBA, SUMSEL (MDN) – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A.Rachmad Wibowo,S.Ik memberikan Pin Emas dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja aparat Kepolisian khususnya, Personil Polda Sumsel, Polrestabes Palembang dan Polsek jajaran yang sukses atau berhasil mengungkap misteri pembunuhan sadis yang dilakukan tersangka berinisial S alias G.

Saat tersangka berada di Jalan Karya Baru Macan Lindungan simpang Tanjung Bubuk,RT 03 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kotamadya Palembang Sumatera Selatan beberapa hari yang lalu (15/04/2024) sekira pukul 10:00 Wib.

Salah satu warga yang juga berprofesi sebagai Advokat bernama Joni YAP,SH.,MH.,C.Med kepada Wartawan media ini mengatakan salut buat kolaborasi jajaran Kepolisian Polda Sumsel dibawah pimpinan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono.

“Salut buat kolaborasi jajaran Kepolisian baik Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang dibawah pimpinan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono,Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah dalam waktu singkat 1X24 jam berhasil mengungkap misteri atas kasus pembunuhan sadis pasca lebaran Idul Fitri kemarin ucap Joni YAP.

Lebih lanjut Advokat Kota Palembang ini menjelaskan; diketahui butuh proses dan perhitungan yang matang dalam mengungkap misteri kasus pembunuhan tersebut,bukan hanya kasus itu saja masih banyak kasus lainnya yang menonjol.

” Berkat kecermatan,kejelian,ketelitian dan kesigapan petugas Kepolisian dalam menganalisa serta mendeteksi alat khusus yang dimiliki Kepolisian,sehingga pelakunya (tersangka) atas nama Suganda alias Ganda berhasil diringkus ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo,S.Ik.,M.Si yang didampingi oleh Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya,S.Ik kepada media Kamis,18/04/2024 membenarkan pemberian Pin Emas Kapolda kepada personil Polda Sumsel dan personil Polrestabes Palembang.

“Misteri kasus pembunuhan Ibu dan Anak berhasil kami ungkap dalam waktu 1X24 jam yang terjadi di Jalan Macan Lindungan Kecamatan IB 1 kotamadya Palembang,adapun personil Polisi yang mendapatkan Pin Emas dan penghargaan tersebut diantaranya: Kasubdit Jatanras AKBP Yunar H P Sirait,Tim IT Bripka Dian Reza Pahlevi,Briptu Ricky Setiawan,Briptu Trio Asmada,AKP Novel Iswandi (Kanit 2 Jatanras)

Selanjutnya IPTU Tedy Barata,Aipda Arianza, Aipda M. Ilyas,Bripka Zulkarnain,Bripka Dendry Roby,Bripka Ricky Elyanza,Bripka Rosihan Anwar dan Bripol Dody Saputra.

Kemudian dari Unit 4,Kanit 4 Jatanras AKP Taufik Ismail,IPDA Arif Rahman,Aipda Arif Wibowo,Bripka Ahmad Kamaludin,Bripka M. Kutni,Bripka Hayri Wahyudi,Bripka Juniarto.
Sedangkan dari Anggota Ident diantaranya; AKP Baddrum Helmi,Aipda Agus Salim Kasmaja,Aipda Pandri Prayitno,Aipda Yaza Napi Andri.

Selain nama nama diatas ada juga personil yang mendapatkan Pin Emas dan penghargaan sebagai berikut; Kompol Ginanjar Aliya S,S.Ik.,M.Si,Iptu M. Muslim,SH.,MH,IPDA Riswanto,SH,IPDA Berry Guswara,SH,Aiptu M Jaihaun,Aipda Ardiansyah,Bripka Abd Rahman,Bripka Irwansyah,SH,Brigadir Virgiawan,Brigadir Fitri Daritza,SH,Briptu Umi Komalasari,Briptu Prasetyo Yudi Andika,Briptu M Alfiqih,Kompol M Ikang Ade Putra,SH.,MH,AKP Ghofur,Iptu Marhani,SH dan warga masyarakat yang memberikan informasi yaitu Denni Surya serta personil Polda Sumsel serta personil Polrestabes Palembang lainnya beber Karo SDM Polda Sumsel.

Menurut Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat hari ini kita baru saja menyaksikan pemberian penghargaan.

“Hari ini kita baru saja menyaksikan pemberian penghargaan baik kepada personil Polda Sumsel maupun personil Polrestabes Palembang terkait keberhasilan pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan seorang Ibu dan Anak di bawah umur oleh rekan rekan semua terang Alumni Akpol angkatan 96

Alumni Akpol angkatan 96 ini memberikan banyak apresiasi terhadap kinerja Kepolisian dalam membenahi diri sebagai anggota Polisi yang melindungi, mengayomi,melayani dan dalam penegakan hukum.

Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo juga terus mengajak seluruh anggota atau personil polisi untuk melakukan perubahan – perubahan baik,di Institusi dan terhadap prilakunya secara pribadi dalam mengabdi[bertugas] dengan baik di Institusi Kepolisian.

” Pada kesempatan ini saya mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada personil polisi yang turut berperan dalam pengungkapan kasus ini,mudah – mudahan penghargaan yang kita terima ini menjadi motifasi rekan – rekan semuanya.serta untuk semua Satuan Kerja (Satker) yang berperan mari kita bekerjasama membangun Polda Sumsel pungkas Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo,S.Ik.,M.Si. [SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *