Warta  

Asah Bakat Balapan Motor,Pemkab Muba Gelar Event Motorprix 2024

admin
Img 20240419 Wa0011

MUBA,SUMSEL (MDN) Menjelang penyelenggaraan Event balapan motor Motorprix 2024 yang prestisius,Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) telah menggelar Rapat persiapan yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Rapat persiapan jelang Event Motorprix 2024 ini dilaksanakan pada Kamis,18/04/2024 yang akan digelar di Sirkuit Skyland Sekayu yang terkenal dengan treknya yang menantang dan fasilitas kelas dunia.

Rapat koordinasi persiapan jelang Event Motorprix ini dipimpin oleh Kepala Dispopar Muba M.Fariz,SSTP.,MM melalui Sekretaris Dispopar Muba.rapat koordinasi tersebut turut dihadiri oleh Stakeholder terkait termasuk dihadiri perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel,IMI Muba,Dinkes,Dinas PUPR,pihak PLN,aparat keamanan dan lainnya.

Persiapan yang komprehensif dan kolaborasi antar semua pihak akan menjadi kunci keberhasilan dalam ajang balap motor Motoprix 2024.

Pemkab Musi Banyuasin juga menyoroti betapa pentingnya aspek keselamatan bagi peserta di ajang balap motor yang dimaksud,baik bagi para pembalap maupun penonton.untuk itu,telah dilakukan peningkatan fasilitas dan pengamanan mulai dari pengaturan area tribun penonton hingga inspeksi kondisi treknya.

Setiap detail area sedang dipersiapkan dengan matang guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan ajang Event Motorprix tersebut.

Gelaran Motorprix 2024 diharapkan tidak hanya menjadi panggung kompetisi kecepatan dan kemahiran para pembalap, namun juga sebagai medium untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal khususnya yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Dispopar Muba M Fariz,SSTP.,MM kepada media menjelaskan; semoga dalam gelaran Event Motorprix tahun ini dapat menarik wisatawan dan merangsang pertumbuhan ekonomi.

” Kami berharap agar Event ini mampu atau dapat menarik wisatawan dan merangsang pertumbuhan ekonomi lokal,sehingga dapat memberikan manfaat yang luas daripada sekedar hiburan.

Dengan persiapan yang telah matang,semoga ajang balap Motorprix 2024 ini yang akan berlangsung di Sirkuit Skyland Sekayu pada bulan Mei mendatang.atau tepatnya pada tanggal 4 – 5 Mei 2024 siap menjadi salah satu Event balap motor terkemuka di Sumatera,yang tidak hanya menjanjikan adrenalin tinggi di lintasan.tetapi juga memperkuat nilai – nilai sportivitas dan persatuan pungkas M Fariz,SSTP,.MM Kepala Dispopar Muba.
[SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *