Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Konsolidasi dan Rapatkan Barisan Tolak Rencana Pembangunan TPA Desa Purana

admin
Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama, Konsolidasi Dan Rapatkan Barisan Tolak Rencana Pembangunan Tpa Desa Purana
Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Konsolidasi dan Rapatkan Barisan Tolak Rencana Pembangunan TPA Desa Purana

PEMALANG | MDN – Para tokoh agama Kyai dan tokoh masyarakat berkumpul rapatkan barisan menyatukan visi membahas langkah langkah penolakan agar Pemda mengurungkan atau mengalikan pembangunan TPA di desa Purana kecamatan Bantarbolang pada minggu malam ( 2/6/2024).

Menurut salah satu tokoh agama Kyai Muhammad Nur Fuad membenarkan pertemuan tersebut. “Kami berkumpul untuk membahas langkah kedepan termasuk ujukrasa ( Demo ) ke pendopo kabupaten Pemalang, agar bisa didengar langsung audiens kami langsung ke Bupati, ini masih dalam tahap pembahasan, ” ujar Kyai Fuad.

Kami juga berencana menggadeng LSM Harimau sebagai pendampingan dalam audiensi yang mungkin akan dilaksanakan secepatnya biar tidak berlarut larut.

H. Muslim tokoh masyarakat Purana menjelaskan dalam rapat tersebut mereka semua kompak dan satu suara. “Kami tetap menolak pembangunan TPA tersebut apapun resikonya mereka siap bila nantinya Pemda memaksakan kehendak mungkin dengan membeturkan masyarakat kami dengan pihak aparat,” jelas H. Muslim.

Harapan warga masyarakat Purana seyogyanya Pemerintah Daerah bisa mengkaji ulang untuk memindahkan TPA tersebut ketempat lain yang jauh dari pemukim warga dan bisa dikelola sebaik-baiknya. [ SIS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *