KORMI Tarakan Siap Sukseskan Forda II Kaltara

admin
Kormi Tarakan Siap Sukseskan Forda Ii Kaltara

TARAKAN | MDN – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Tarakan siap mensukseskan perhelatan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) II Kalimantan Utara (Kaltara).

Pernyataan itu disampaikan Ketua KORMI Tarakan, Suparlan seiring telah ditetapkannya kota dengan julukan Bumi Paguntaka ini menjadi tuan rumah Forda II Kaltara.

Sesuai rencana KORMI Kaltara, ajang olahraga masyarakat multi event di Bumi Benuanta itu dihelat pada 14 – 20 Juli 2024.

“Karena ini suatu amanah kita jaga amanah ini dan kita beri support dan kita akan gaspol di Tarakan untuk mendukung kesuksesan Forda II,” ujar Suparlan kepada jendelakaltara.co, Jumat (14/6/2024).

Mantan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tarakan ini juga mengaku telah mendapat dukungan dari Penjabat (Pj) Walikota Tarakan.

Di antaranya diberi izin menggunakan fasilitas olahraga milik Pemkot Tarakan untuk digunakan venue pertandingan induk olahraga (inorga).

“Kami sudah menghadap Penjabat Walikota Tarakan dan beliau memberikan support dan venue-venue di bawah pemerintah kota juga sudah diizinkan untuk ditempati pertandingan nanti,” tutur Suparlan.

Eks Ketua PSTK Tarakan ini menilai venue yang ada sudah representatif dan bisa mengakomodir semua inorga yang dipertandingkan. Sesuai keputusan KORMI Kaltara, Forda II akan mempertandingkan 26 inorga dan 4 eksebisi.

Sementara itu, Suparlan juga menyatakan kesiapan pegiat Tarakan untuk turun di semua inorga. Karena sebagian besar inorga berada di Tarakan.

“Hampir semua inorga yang dipertandingkan secara resmi di Tarakan, mengikutinya dan ada 4 eksebisinya juga Tarakan ikuti karena banyak di Kaltara ini, induk organisasi olahraga ada di Tarakan,” tegas Suparlan. [Thos]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *