Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad Komitmen Dukung Pencanangan ‘Desa Cantik’ untuk Pembangunan Tepat Sasaran

admin
Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad Komitmen Dukung Pencanangan

TAKALAR | MDN – Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad menghadiri sekaligus membuka sosialisasi pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Desa Massamaturu, Kecamatan Polong bangkeng Utara, Kab. Takalar.

Dalam arahannya, Setiawan Aswad menyambut baik program yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Takalar menyambut baik program yang diselenggarakan BPS untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa melalui peningkatan pengelolaan data desa untuk pembangunan tepat sasaran. Pemerintah Kabupaten Takalar akan memberikan dukungan penuh kepada Tim BPS Kabupaten Takalar dan Desa Massmaturu demi kesuksesan pembinaan Desa Cantik di Desa Massamaturu,” ujar Setiawan Aswad. Senin (16/9/2024).

Pj Bupati menambahkan, sosialisasi Desa Cantik merupakan merupakan langkah strategis untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada berbagai pihak yang ada di Desa Massamaturu mengenai bagaimana pentingnya data dalam proses pembangunan dan pembinaan Desa Cantik.

“Nantinya, tim pembina dari BPS Kabupaten juga akan membekali Pemerintah Desa Massamaturu khususnya Agen Statistik yang ditunjuk oleh Kepala Desa untuk dapat mengelola data yang ada di desa,” katanya.

Pj Bupati berharap dalam sosialisasi ini semua berperan aktif untuk keberhasilan pembangunan di Desa Massamaturu khususnya terkait pengelolaan data melalui pembinaan Desa Cinta.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPS Kabupaten Takalar yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan program pembinaan ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, penunjukan Desa Cantik ini diawali dari koordinasi dan asesmen antara BPS dengan Dispemdes Kabupaten Takalar dalam upaya Pencanangan Desa Massamaturu sebagai Calon Desa Cantik Tahun 2024 di Kabupaten Takalar.

Pertemuan ini dihadiri para Kepala Dusun se-Desa Massamaturu, Unsur Aparat Desa Massamaturu, Unsur Masyarakat dan Mitra Statistik kabupaten Takalar. [D’Kawang]

#PemdaTakalar
#HumasPemdaTakalar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *