Ragam  

Lewat Candra Kerti, Polres Kediri Kota Gelar Bakti Sosial Hingga Pengecekan Kesehatan Gratis

IMG-20230909-WA0054_copy_640x426_1

KEDIRI KOTA (MDN) – Polres Kediri Kota Polda Jatim adakan serangkaian kegiatan positif libatkan berbagai komponen masyarakat, satu diantaranya dalam pelaksanaan program Candra Kerti (Cangkrukan Dengan Warga Dan Kerja Bakti), Sabtu (09/09/23).

Untuk diketahui, program Polres Kediri Kota Candra Kerti merupakan agenda rutin yang telah dilakukan Polres Kediri Kota setiap minggunya di hari Sabtu.

Bertempat di Rusunawa Kel Dandangan Kecamatan Kota Kediri, Kapolres Kediri AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si menjelaskan Candra Kerti merupakan Program penjabaran Program Bapak Kapolri Jum’at Curhat yang dilaksanakan pada hari Jumat, Candra Kerti di hari Sabtu serta program Minggu kasih di hari Minggu.

Cadra dan Kerti (Cangkrukan Dengan Warga Dan Kerja Bakti) esensinya kerja bakti merupakan bentuk keguyuban kita, dengan bertatap muka dan bersilaturahmi saling ngobrol dan mungkin ada permaslahan bisa dicarikan solusinya, jelas AKBP Teddy.

Tak hanya diisi dengan sesi tatap muka mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat, Kapolres menyebut terdapat gerai kesehatan yang disiapkan Polres Kediri Kota secara khusus dan gratis untuk seluruh masyarakat.

Berbeda dari biasanya, turut diadakan aksi bakti sosial berupa penyaluran sejumlah paket sembako kepada masyarakat setempat bekerja sama dengan relawan RSTN.

“Candra Kerti kali ini juga diselingi bakti sosial kesehatan dan pemberian bantuan sosial paket sembako sebagai bentuk rasa syukur kami dan semoga berkenan dan bermnfaat bagi masyarakat,” tutur AKBP Teddy

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan ini secara khusus dilaksanakan untuk menjalin silaturahim dan kemitraan yang lebih erat dengan warga sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Ini adalah upaya kami menjalin silahturohim dan kemitraan dengan warga masyarakat yang lebih erat. Juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan tau permasalahan yang terjadi di warga ,” pungkasnya.

Kepala Kelurahan Dandangan Rudy Winarko,S.E. mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Kediri Kota yang telah peduli pada warga kami dengan mengadakan kegiatan Candra dan Kerti sehingga warga lebih dekat dengan Polri.

Perwakilan warga RT 6 Rw 14 Kel Dandangan juga menyampaikan terima dan tersanjung ada kegiatan sebaik ini di Rusunawa dan sangat bermafaat bagi kami, kata Imam perwakilan warga.

Pada kesempatan tersebut hadir para PJU Polres Kediri dan staf, Kapolsek Kota bersama anggota, Kakel Dandangan beserta perangkatnya, Babinsa Dandangan, warga di rusunawa. [Hms/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *